Honda

Karo SDM Polda Sumsel: Polri Berikan Kesempatan Generasi Muda Terbaik Sumsel untuk menjadi Anggota Polri

Karo SDM Polda Sumsel: Polri Berikan Kesempatan Generasi Muda Terbaik Sumsel untuk menjadi Anggota Polri

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si.-Humas Polda Sumsel-

PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan kampanye dan sosialisasi mengenai Rekrutmen Polri.

Seperti yang dilakukan Biro SDM Polda Sumsel yang ingin meningkatkan animo masyarakat di kalangan pelajar, sehingga biro SDM melaksanakan kampanye hingga sosialisasi.

"Kita gencar melakukan kampanye hingga sosialisasi mengenai Rekrutmen Polri di kalangan pelajar untuk meningkatkan animo mereka," ujar Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si, Ahad 14 April 2024.

Untuk kampanye, kata Karo SDM Polda Sumsel dilakukan oleh personel dengan menyasar sekolah-sekolah yang ada di wilayah Polda Sumsel.

BACA JUGA:Polda Sumsel Siapkan Personel SOC Saat Libur Lebaran

Sedangkan untuk sosialisasi dilakukan dengan menggunakan media sosial (Medsos), media massa baik radio, televisi maupun media cetak serta online.

"Kita juga melakukannya menggunakan videotron dan juga reklame untuk memberitahukan generasi muda di Sumsel mengenai Rekrutmen Polri," katanya.

Kombes Pol Sudrajad menuturkan, bahwa Polri memberikan kesempatan kepada putra maupun putri terbaik di Sumsel untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri.

Dengan mengikuti penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024 yang akan dibuka secara nasional Rekrutmen Polri tersebut.

BACA JUGA:Halal Bihalal Kapolda Dengan Pj Gubernur Sumsel dan Forkopimda

"Jadi kita mensosialisasikan Rekrutmen Polri ini baik Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama yang sesuai moto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH)," terangnya.

Bahkan juga Biro SDM Polda Sumsel memberikan materi sosialisasi meliputi tugas pokok Polri, sumber penerimaan anggota Polri, hingga syarat umum dan khusus.

Termasuk juga item seleksi, sedangkan untuk tata cara pendaftaran online dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

"Kampanye yang kita lakukan ini untuk melakukan penjaringan terhadap generasi muda asli daerah yang memiliki kualitas, unggul dan kompetitif," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: