Honda

Akhirnya Nathan Tjoe-A-On Gabung Timnas Indonesia U-23 Lagi, Terima Kasih, Heerenveen!

Akhirnya Nathan Tjoe-A-On Gabung Timnas Indonesia U-23 Lagi, Terima Kasih, Heerenveen!

Akhirnya Nathan Tjoe-A-On gabung Timnas Indonesia U-23 lagi, terima kasih, Heerenveen! -Instagram/@nathantjoeaon-

"Terima kasih banyak Heerenveen," kata seorang netizen.

"Terima kasih telah memberikan izin pada Nathan untuk bermain bersama Indonesia," tutur netizen lainnya.

Hingga Rabu 24 April 2024 pagi, komentar di akun Instagram Heerenveen mencapai 30 ribu. 

Mayoritas berisi pujian terkait keputusan Heerenveen memberikan izin lanjutan bagi Nathan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menuturkan, seiring kembali bergabung Nathan ke skuad, Garuda Muda akan memiliki komposisi tim terbaik.

Dari tiga laga yang dijalani di Grup A, Shin Tae-yong baru berkesempatan menurunkan susunan 11 pemain terbaiknya saat menghancurkan Yordania 4-1.

“Memang tidak mudah, tetapi akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan Pelatih Shin bisa tersedia. Kini, kita fokus menatap laga melawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” ucap Erick Thohir.

Selain itu, Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan sejumlah pihak untuk ikut melakukan pendekatan personal dan informal kepada tim pelatih dan manajemen Heerenven. 

Tak ketinggalan, ia juga mengapresiasi usaha para suporter untuk menyampaikan pesan langsung kepada Heerenveen melalui media sosial.

 

Shin Tae-yong Lebih Tenang

Sementara itu, Coach Shin mengungkapkan perasaan lebih tenang untuk mempersiapkan skuadnya menghadapi tim asal negaranya, Korea Selatan, di babak perempat final. 

Selain telah dipastikan dapat menurunkan Nathan lagi, yang bakal diduetkan dengan Ivar Jenner di lapangan tengah, Shin juga menilai tim Indonesia memiliki persiapan lebih baik karena waktu istirahat lebih panjang dibandingkan Korsel.

“Saya merasa lebih tenang karena kita memiliki lebih banyak waktu istirahat satu hari dibandingkan lawan. Saya juga sudah sangat mengetahui kondisi (kekuatan) lawan,” ujar Shin.

“Kami melakukan persiapan keras untuk menjalani pertandingan yang bagus melawan Korsel,” ucapnya lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: