Honda

Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan Jajaran Ikuti Upacara Peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya

Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan Jajaran Ikuti Upacara Peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya

Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan Jajaran Ikuti Upacara Peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya--

SURABAYA, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII tingkat nasional yang digelar di Balai Kota SURABAYA, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

Di mana bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. 

Mendagri,  Tito Karnavian melalui sambutannya menyatakan  agenda peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya mengambil tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat".

Tito menjelaskan tema tersebut diambil sebagai pengingat kepada para kepala daerah agar melaksanakan konsep pembangunan berkelanjutan secara optimal dengan menerapkan model perekonomian ramah lingkungan.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan Jajaran Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi Wilayah II

"Ini juga tidak lain sebagai konsekuensi yang harus dilakukan, termasuk Indonesia terhadap bahaya di masa depan, yakni perubahan iklim,” ujarnya.

Oleh karena itu, Mendagri, menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan sembari menjalankan sistem pembangunan.

"Kesejahteraan diarahkan untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien melalui berbagai terobosan kreatif dan inovatif yang mengedepankan kekhasan daerah untuk pemanfaatan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan cara bijak," kata Tito.

Ikut mendampingi Pj Wako, Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kadis Perkim, Febrio Fadilah, Kadis Lingkungan Hidup, H Hendra Gunawan, dan Kasubbag Protokol, Hendra Ichsan Pratama, Kepala Dinas PU Achmad Asril Asri, Kepala Bapenda H Dian Candera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: