Honda

Pelaksanaan UTBK SNBT Tahun Ini Bakal Digelar di UNSRI Inderalaya

Pelaksanaan UTBK SNBT Tahun Ini Bakal Digelar di UNSRI Inderalaya

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE. M.Si memusatkanujian tertulis berbasis komputer (UTBK) yang diikuti peserta sebanyak 21.666 orang dilaksanakan di Unsri Indralaya, untuk penerimaan mahasiswa baru Seleksi Nasional Berdasarka--

PALPRES.COM- Ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang akan diikuti 21.666 peserta akan dilaksanakan di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Indralaya. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Rektor UNSRI, Prof. Dr Taufiq Marwa SE MSi, Kamis 25 April 2024. 

Menurut Prof. Dr. Taufiq Marwa, pihaknya tahun ini sudah mengajukan anggaran untuk fasilitas test di Unsri ini dan tidak lagi mengeluarkan sewa tempat seperti tahun sebelumnya.

"Alasan kita pelaksanaan dilakukan di Unsri karena tahun sebelumnya kita masih kekurangan sisi fasilitas dan sekarang fasilitas tersebut sudah terpenuhi karena kita sudah mengusulkan anggaran untuk fasilitas test di UNSRI ini,"ucap Prof Taufiq. 

BACA JUGA:Peserta Wajib Tahu! Ini Daftar Dokumen yang Harus Dibawa Saat UTBK SNBT 2024

Ia menambahkan, Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT) nantinya akan ada dua gelombang.

Gelombang pertama ditanggal 30 April sampai 7 Mei 2024.

Sedangkan gelombang kedua akan berlangsung pada 14 sampai 18 Mei 2024.

Dalam berlangsung test tersebut, pihaknya akan berkoordinasi ke semua pihak secara tertulis.

BACA JUGA:5 Tips Lolos UTBK SNBT 2024 Lebih Mudah, Nomor Terakhir Jurus Andalan

"Ya, sebelum mulainya test tersebut kita akan berkoordinasi baik dengan pihak PLN untuk tidak mematikan listrik selama berlangsungnya tes tersebut, dan dari pihak keamanan kita akan melibatkan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan,"jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah pengawas ruang tes total keseluruhan berjumlah 483 orang, tersebar di semua ruang test.

"Namun untuk peserta ujian tunanetra setiap tahun selalu ada dan kita juga sudah menyiapkan ruangan tersendiri untuk peserta tersebut,"ucapnya.

Adapun sepuluh program studi di Universitas Sriwijaya Indralaya ini paling tinggi peminatnya yaitu, Manajemen 1.784 peminat, PGSD 1.664 peminat, Ilmu Hukum 1.270 peminat, Farmasi 1.206 peminat, Pendidikan Dokter 1.162 peminat, Akuntasi 1.130 peminat, Teknik Pertambangan 1.115 peminat, Teknik Informatika 1.065 pemint, Ilmu Keperawatan 1.047 peminat, Ilmu Kesehatan Masyarakat 1.036 peminat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: