Honda

Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sumsel Gelar Seminar Safety Riding

Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sumsel Gelar Seminar Safety Riding

Para perempuan pelaku UMKM, Tenaga pendidik dan komunitas pengajian mengikuti seminar safety riding yang digelar di main dealer Astra Motor Sumsel, Sabtu 27 April 2024--

PALPRES.COM- Astra Motor Sumsel memperingati Hari Kartini dengan mengadakan Seminar Safety Riding bagi para perwakilan UMKM, tenaga pengajar, guru, dan komunitas pengajian Sebrang Ulu, Palembang.

Seminar yang diikuti oleh total 42 peserta ini menjadi salah satu wujud komitmen Astra Motor untuk mengkampanyekan pentingnya keamanan dalam berkendara.

Dengan tema “Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”, seminar ini diadakan pada hari Sabtu 27 April 2024 bertempat di Main Dealer Astra Motor Sumsel.

Seminar ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Ipda M. Muhtasor selaku Kabid Satlantas Polrestabes Palembang, Muhamad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel, dan Komaria selaku dosen ASMI Sriwijaya dan UIN Raden Fatah Palembang.

BACA JUGA:Lebaran Telah Usai, Astra Motor Sumsel Masih Hadirkan Promo THR, Beli Motor Matic DP Lebih Murah

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan AT Family Day, Hadirkan Jajaran Skutik Honda

Rita Kusuma, Customer Care Manager Astra Motor Sumsel, mengawali seminar ini dengan mengenang jasa R.A. Kartini bagi semua wanita di Indonesia.

“Terima kasih kepada Ibu Kartini, melalui perjuangannya hari ini kita bisa melihat para wanita hebat yang bebas berkreatifitas di luar rumah. Semoga seminar ini dapat membawa manfaat bagi para wanita hebat yang hadir di sini," ujarnya.

Dalam materi seminar, Ipda M. Mutasor menyampaikan bahwa faktor tingginya angka kecelakan lalu lintas disebabkan banyak warga yang masih melanggar aturan dan kurangnya etika berkendara.

Sehingga, pemahaman tentang peraturan lalu lintas penting untuk ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:Intip Promo PADUKA's Astra Motor Sumsel Selama Ramadan, Ada Service Murah Hingga Tenant Takjil

BACA JUGA:Perkuat Solidaritas, Astra Motor Sumsel Bersama AHMP Gelar Honda Bikers Adventure Camp

Muhamad Isnaini juga mengingatkan para peserta bahwa kecelakaan lalu lintas yang dialami para wanita banyak disebabkan oleh kurangnya pemahaman akan kondisi jalan dan aturan,  tidak menjaga jarak, serta kurang memperhatikan batas kecepatan. 

Sebagai materi penutup, Komaria turut menyampaikan pesan bagaimana menjadi wanita hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: