Honda

Bank Sumsel Babel Raih Kinerja Positif pada Triwulan I Tahun 2024

Bank Sumsel Babel Raih Kinerja Positif pada Triwulan I Tahun 2024

Bank Sumsel Babel Raih Kinerja Positif pada Triwulan I Tahun 2024--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel, lembaga keuangan terkemuka di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, dengan gembira mengumumkan pencapaian kinerja positif yang signifikan pada triwulan pertama tahun 2024.

Terbukti dengan pertumbuhan yang konsisten dan berkelanjutan, Bank Sumsel Babel berhasil mencatat kinerja yang mengesankan selama periode Januari hingga Maret 2024.

Dengan total asset sebesar Rp37 Triliun yang naik 8.02% (yoy) dari periode sebelumnya menunjukkan keberhasilan Bank Sumsel Babel dalam mengelola keberlanjutan dan potensi kenaikan kinerja yang signifikan.

Pendapatan bersih dari kegiatan usaha meningkat menjadi Rp 226,8 Miliar, mencerminkan pertumbuhan sebesar 7.36% year-on-year (yoy). 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Siapkan Uang Tunai Rp1,2 Triliun untuk Libur Lebaran 2024

Sementara itu, total kredit yang berhasil disalurkan mencapai Rp 23,74 triliun, menunjukkan kenaikan sebesar 7,59% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Khususnya dalam pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), Bank Sumsel Babel mencatat kenaikan sebesar 6,04% yoy, mencapai angka signifikan sebesar Rp 28,2 triliun. 

Hal ini menggambarkan tingginya kepercayaan yang terus tumbuh dari para nasabah.

"Keberhasilan ini merupakan dedikasi kami dalam memberikan layanan berkualitas unggul kepada nasabah dan juga dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," ungkap Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Syariah Raih Penghargaan Infobank Digital Brand of The Year 2024

Pencapaian positif ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan Bank Sumsel Babel secara bisnis, tetapi juga komitmen teguhnya dalam mendukung perkembangan ekonomi regional serta kesejahteraan stakeholder yang terlibat.

Sementara itu, Bank Sumsel Babel juga sukses menjalankan program Coorporate Social Responsibility (CSR) melalui kerjasama yang erat dengan Pemerintah Daerah.

Kolaborasi yang kuat antara Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Daerah telah menghasilkan keberhasilan dalam mendukung ratusan program Pemerintah Daerah di Sumsel dan Babel sepanjang tahun 2023 yang bersifat berkelanjutan.

Dalam mengimplementasikan program CSR ini, Bank Sumsel Babel secara proaktif menyediakan berbagai bantuan yang mendukung berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, lingkungan, budaya, sosial, dan pembangunan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: