Honda

Berikut 3 Manfaat Batu Akik Getah Katilayu, Konon Dicari Para Pemancing Mania

Berikut 3 Manfaat Batu Akik Getah Katilayu, Konon Dicari Para Pemancing Mania

Berikut 3 Manfaat Batu Akik Getah Katilayu Konon Dicari Para Pemancing Mania --

PALPRES.COM- Batu akik Getah katilayu merupakan salah satu jenis batuan yang secara alami tercipta karena adanya proses pemfosilan secara alami.

Sesuai namanya Batu getah katilayu merupakan dari getah yang dihasilkan dari tumbuhan katilayu yang banyak terdapat di daerah palau Jawa.

Getah katilayu sangat sulit didapatkan saat ini, meskipun sudah ditoreh atau dipotong karena memang umumnya pohon ini tidak menghasilkan getah seperti tumbuhan karet.

Untuk itu getah katilayu sangat langka dan berharga,Karena itu timbul kepercayaan di masyarakat bahwa getah katilayu hanya bisa diambil dari mimpi atau orang sakti yang biasanya dari petunjuk alam jin.

BACA JUGA:Tampilan Batu Akik Ini Hitam Legam, tapi 5 Manfaatnya Tidak Perlu Diragukan

Getah katilayu lebih banyak digunakan dalam bentuk batu atau fosil yang berasal dari pengendapan dan pengerasan getah tersebut.

Prosesnya getah pohon ini akan mengendap selama ribuan tahun lamanya mengeras dan menjadi batu dimana kandungan organiknya juga mengalami perubahan.

Batu  getah katilayu atau mestika getah katilayu dipercaya memiliki kesaktian.Batu ini dapat langsung digunakan setelah diproses  menjadi mata cincin sehingga terlihat lebih indah ketika dikenakan di jemari pemiliknya.

Dan batu  akik ini terkenal dengan keindahan warnanya dimana untuk jenis super batu ini berwarna coklat kemerah-merahan apabila di berikan caya batu ini akan memancarkan cahaya merah.

BACA JUGA:3 Manfaat Batu Akik Kecubung Untuk Terapi Kesehatan Tubuh, Bisa Mengatasi Insomnia lho 

Sementara batu getah katilayu yang berasal dari Kalimantan lebih banyak berwarna hitam kecoklatan atau hitam dengan warna merah yang dominan.

Dan  dari daerah Jawa, daerah asalnya, seperti Cirebon dan Indramayu batu getah katilayu umumnya berwarna coklat dengan campuran warna kuning dan merah.

Seperti batu akik lainnya batu ini harganya bervariasi, setidaknya ada 2 hal yang mempengaruhi harga sebuah batu getah katilayu yaitu kekristalan dan warnanya, semakin bagus warna dan kristalnya maka semakin mahal pula harga batu tersebut. 

Berikut ini 3 manfaat batu akik katilayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: