Honda

Polda Sumsel Beri Motivasi Personel Polri dalam Pembinaan dan Pemulihan Profesi Anggota Polri

Polda Sumsel Beri Motivasi Personel Polri dalam Pembinaan dan Pemulihan Profesi Anggota Polri

acara pembinaan dan pemulihan profesi anggota Polri, di ruang Bhayangkara Sejati Gedung Bid Propam Mapolda Sumsel, Senin 29 April 2024 sore-humas polda sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH disampaikan oleh Kasubbag rehab pers Bid Propam Polda Sumsel Kompol Lukmannul Hakim SH MSi terus memberikan motivasi dan semangat kepada personel Polri yang melaksanakan pembinaan terhadap Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang melakukan pelanggaran disiplin atau kode etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia 

Hal tersebut disampaikan Kabid Propam Polda Sumsel, ketika membuka acara pembinaan dan pemulihan profesi anggota Polri, di ruang Bhayangkara Sejati Gedung Bid Propam Mapolda Sumsel, Senin 29 April 2024 sore.

Kepada wartawan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Plt Kasubbid Penmas Kompol Astuti, Sos menjelaskan, maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan support kepada personel Polri.

Yang mana personel Polri ini telah menjalankan hukuman dari sidang disiplin atau sidang kode etik agar bisa berubah menjadi personel Polri yang mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan Tri Brata dan Catur Prasetya.

BACA JUGA:Nobar Polda Sumsel Menyala, Kapolda Bersorak Saat Ferarri Cetak Gol ke Gawang Uzbekistan U23

BACA JUGA:Polda Sumsel Dukung Peringatan May Day dan Pilkada 2024, Dir intelkam: Jaga Keamanan dan Ketertiban!

“Serta mengingatkan personel Polri untuk tidak mengulangi pelanggaran lagi,” ujar Astuti. 

Lebih lanjut menurutnya, latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini karena masih banyaknya komplain terkait profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

“Banyak komplain dan pengaduan terkait dengan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas mereka.

Akibatnya masih ada beberapa oknum anggota Polri yang melanggar peraturan dan telah dilakukan penindakan oleh Bidang Propam sebagai fungsi pengawas internal,” ujarnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Nobar Laga Timnas Indonesia U23 di Semifinal Piala Asia U23, Saksikan 2 Anggota Polri di Timnas

BACA JUGA:Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U23 di Piala Asia U23 2024

Kompol Astuti, Sos menyebutkan, bahwa pimpinan Polri berharap agar para personel yang pernah melakukan pelanggaran untuk tidak merasa putus asa karena pernah bermasalah dalam bertugas.

“Para personel yang pernah bermasalah agar tetap semangat, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, disiplin, dan tetap semangat menjalankan tugas dan berkompetisi positif untuk meningkatkan karier,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: