Citraland
Honda

Teknologi AI Bermanfaat untuk Kepentingan Pemasaran? Ini Penjelasan Prof. Yolanda

Teknologi AI Bermanfaat untuk Kepentingan Pemasaran? Ini Penjelasan Prof. Yolanda

Orasi ilmiah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti (FEB USAKTI) Prof. Dr. Dra. Yolanda Masnita, MM dalam Orasi Ilmiah Pengukuhan Guru Besar Universitas Trisakti di Jakarta, belum lama ini.-SMSI-

BACA JUGA:Tetap Terkendali, Ini 5 Komoditas Penyumbang Inflasi Bulan April di Sumsel

Oleh karena itu Prof. Yolanda juga mengingatkan perlunya perusahaan agar terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan teknologi AI.

Selain itu, menggunakan AI dan Big Data dalam pengumpulan, analisis dan pengambilan keputusan sangat menguntungkan bagi strategi pemasaran perusahaan. 

Dengan adanya AI dan Big Data, perusahaan untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber dengan cepat dan efisien

Terkait regulasi, Prof Yolanda menambahkan, Pemerintah mengambil langkah penting mengenai perlunya aturan yang jelas terkait teknologi AI. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Mesti Waspadai 3 Pemain Termahal Guinea Ini, Mereka Sarat Pengalaman di Eropa

BACA JUGA:Inilah 10 Tempat Ngopi Terenak dengan Harga Terjangkau di KendalBACA JUGA:Kapolda Sumsel Besama DPD Himpunan Perthashop Merah Putih Indonesia Bersinergi Bahas Isu Bisnis e-Commerce

Aturan tersebut mencakup perlindungan data dan privasi individu serta upaya untuk mengatasi kesenjangan digital.

Pemanfatan Teknologi AI tetap memiliki tandangan yang kompleks, misalnya terkait pengawasan massal, risiko ketidakadilan, dan potensi bahaya fisik. 

Oleh karena itu, tekan Prof. Yolanda, regulasi yang l komprehensif dan pendekatan yang berkelanjutan dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan teknologi AI di masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi