Honda

Polres Lubuklinggau dan FKUB Gelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 Serta Lomba Panahan

Polres Lubuklinggau dan FKUB Gelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 Serta Lomba Panahan

Polres Lubuklinggau dan FKUB Gelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 Serta Lomba Panahan Kapolres Lubuklinggau Cup--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Polres Kota Lubuklinggau Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggeklar deklarasi pilkada damai tahun 2024 dan lomba panahan piala Kapolres Cup di lapangan Mapolres Lubuklinggau, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Sabtu, 4 Mei 2024.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Guna diwakili Wakapolres Kompol Asep, Plt Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Kaban Kesbangpol Heny Fitriani, Ketua FKUB Ismuridjal Umar beserta anggota, Ketua KPU Aspin Dodi, Ketua Bawaslu Dedi Karimajaya, Kasat Intel Polres Lubuklinggau, Iptu Deni Suherdy, perwakilan parpol, tokoh agama, NU, Muhamadiyah dan ratusan peserta lomba panahan.

Ketua Panitia Iptu Deni Seherdy mengatakan pada acara hari ini mengangkat tema halalbihalal merajut kerukunan umat beragama menuju Pilkada damai 2024.

Selain itu tujuan Utama diselenggarakannya kegiatan itu untuk mempererat tali silaturahmi antara umat beragama, supaya selalu tumbuh rasa toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, serta sebagai ajang olahraga yang dapat melahirkan bakat pemanah untuk bertanding ke tingkat nasional maupun Internasional nantinya.

BACA JUGA:79 Anggota Polres Lubuklinggau Diganjar Penghargaan, Dalam Bidang Apa sih?

"Pertandingan pada hari ini diikuti oleh 158 peserta yang terdiri dari 101 peserta Putra, Kesatria 57 peserta Putri atau Srikandi yang berasal dari 54 yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, ada juga dari Kabupaten Musi Banyuasin, Muratara, Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan kota Palembang," ungkapnya.

Peserta juga ada yang berasal dari provinsi tentangga Bengkulu, provinsi Jambi. Dalam pertandingan pada hari ini ada 7 kategori panahan yang akan di pertandingkan yang pertama kelas pemula U-9 dengan jarak 5 meter, digabung Kesatria dan Srikandi.

"Kemudian kelas Kesatria U-12 dengan jarak 10 m kemudian kelas srikandi U-12 dengan jarak 10 meter, kelas Kesatria U-18 dengan 18 m kelas srikandi U-18 dengan jarak 18 m, kemudian kelas Satria pendekar dengan jarak 20 m, di mana masing-masing juara pada kelas tersebut akan mendapatkan medali sertifikat dan uang pembinaan serta hadiah door prize lainnya yang akan diundi oleh pihak panitia," kata Iptu Deni Suherdy.

Sementara Wakapolres Kompol Asep saat membacakan pidato Kapolres Lubuklinggau mengatakan, untuk menuju Pemilukada kota Lubuklinggau tahun 2024 di lapangan apel Polres Lubuklinggau kegiatan ini merupakan terlaksana dengan tujuan untuk membina para atlet panahan tradisional di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini Wajah Pemenang Grand Final Duta Lalu Lintas Polres Lubuklinggau, yuk Intip Liputannya

Polres Lubuklinggau memfasilitasi kegiatan acara panahan tradisional ini sehingga olahraga panahan berkembang di Kota Lubuklinggau dan melahirkan atlet-atlet yang handal.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung yang terlibat dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Harapan melalui kegiatan ini dengan melibatkan forum kerukunan umat beragama atau FKUB di Kota Lubuklinggau dan bekerjasama dengan Polres Lubuklinggau beserta Forkompimda untuk menyosong Pemilukada tahun 2024 di Kota Lubuklinggau dapat mewujudkan menciptakan suasana kerukunan umat beragama menuju Pilkada damai tahun 2004 di Kota Lubuklinggau.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta atau atlet panahan yang akan mengikuti lombaan kita hanya menjunjung tinggi sportifitas menjunjung tinggi kerukunan sesuai dengan tema yang dilaksanakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: