Honda

Polda Sumsel Buka Pelatihan Pra Operasi Sikat Musi 2024

Polda Sumsel Buka Pelatihan Pra Operasi Sikat Musi 2024

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIk diwakili Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SH, SIK, membuka Lapra OPS Sikat Musi 2024 Polda Sumsel di lounge lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Senin 13 Mei 2024--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIk diwakili Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SH, SIK, membuka Lapra OPS Sikat Musi 2024 Polda Sumsel di lounge lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Senin 13 Mei 2024.

Dalam arahannya Karo OPS Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SH, SIK mengatakan pelatihan yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk menyegarkan kembali dan memberi keterampilan aktual kepada para anggota pelaksana operasi.

Sehingga mereka mampu melaksanakan tugasnya terutama dalam penanggulangan kejahatan dengan sasaran 3 c (curat, curas, curanmor) di wilayah provinsi sumatera selatan. 

“Dewasa ini kejahatan tidak saja terjadi di daerah perkotaan tetapi sampai ke tingkat desa termasuk desa yang jauh dari jangkauan petugas,” ucapnya. 

BACA JUGA:Bandara SMB II Palembang Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Sesuai Standar untuk Calon Jemaah Haji,

BACA JUGA:Acer Indonesia Catat 3 Laptop Favorit Pelanggan di Sumsel, Pangsa Pasar Capai 30,24 Persen

Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, SH, SIK menambahkan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga tercapainya rasa aman kepada masyarakat.

Selain itu untuk menekan tindak kejahatan dengan sasaran 3 c (curat, curas, curanmor).

Dan juga untuk mendukung suksesnya pembangunan di provinsi Sumatera Selatan, sering dihadapkan beberapa kendala sebagai berikut:

Pertama, lemahnya kesadaran hukum bagi sebagian masyarakat terutama di pedesaan serta kurangnya kredabilitas masyarakat terhadap kinerja aparat keamanan

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan, Salurkan Bantuan Lewat Program Ayo Sekolah

BACA JUGA:2 Cara Pendaftaran Diri di DTKS Untuk Dapatkan Bansos PKH, BPNT, KIP, KIS, dan Prakerja

Kedua, semakin sulitnya biaya hidup saat ini.

naiknya harga kebutuhan bahan pokok, sehingga bagi sebagian masyarakat melakukan lengkah-langkah yang nekat untuk melakukan tindakan kejahatan curat, curas dan curanmor:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: