Honda

Wujudkan Good Governance and Clean Goverment, Kapolda Sumsel Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap I

Wujudkan Good Governance and Clean Goverment, Kapolda Sumsel Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap I

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Vicon lanta--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A. 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Vicon lantai 2 Mapolda Sumsel, Selasa 14 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menjelaskan pentingnya audit tahap I tersebut yang meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian. 

Dikatakannya, bahwa melakukan audit kinerja pada awal tahun merupakan sebuah langkah yang tepat guna mengontrol rencana kegiatan di setiap satuan kerja.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel: Jalankan Tugas Penuh Tantangan, Personel ASN Polri Jaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

BACA JUGA:Polda Sumsel Buka Pelatihan Pra Operasi Sikat Musi 2024

Sehingga dengan demikian, pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Selain melakukan tugas audit, Itwasda diharapkan mampu berperan sebagai konsultan untuk menghindari kesalahan yang merugikan organisasi,” tuturnya.

Tujuan dari audit tersebut untuk mengetahui sejak dini potensi kekurangan atau penyimpangan dalam proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan, dan pengelolaan anggaran.

Hal ini juga bertujuan untuk mengukur tingkat kepatuhan satuan kerja terhadap aturan yang ada.

BACA JUGA:Kapolda Bersama Klub Motor Berpatroli Keliling Jaga Kamtibmas di kota Palembang

BACA JUGA:184 calon Taruna-Taruni Akpol Ikuti Seleksi CAT Psikologi

Sebagai bagian dari pemerintahan, Polri dituntut untuk mewujudkan good governance dan clean government sesuai dengan kebijakan Kapolri.

Oleh karena itu, perubahan dalam pola pikir dan budaya kerja diperlukan secara menyeluruh oleh seluruh anggota Polri.

Untuk itu, Kapolda menegaskan perlunya meningkatkan pengawasan di setiap satuan kerja dan menekankan pentingnya kerjasama dengan tim audit.

Tim diharapkan dapat memberikan masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas di satuan kerja masing-masing.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Gelar Rapat Pembersihan Lahan HGU PT Bumi Sawindo Permai di Wilayah IUP PTBA

BACA JUGA:Kapolres OKU dan Bhayangkari Distribusikan Bantuan Kapolda Sumsel Menggunakan Perahu

Terakhir, jenderal bintang dua ini juga berharap agar tim audit dapat bekerja maksimal untuk menemukan kekurangan dan memberikan solusi serta edukasi untuk perbaikan Polri ke depan.

Turut hadir Wakapolda Polda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K, para PJU Polda Sumsel.

Kemudian Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K., M.H, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, S.H., S.I.K, Kapolres Ogan Ilir AKBP Ando Baso Rahman, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, S.I.K, Para Kapolres jajaran (mengikutisertakan seluruh PJU Polres secara virtual dari wilayah masing-masing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: