Honda

Jelang Timnas Indonesia vs Irak: Perwakilan IFA Telah Tiba di Tanah Air Lebih Dulu

Jelang Timnas Indonesia vs Irak: Perwakilan IFA Telah Tiba di Tanah Air Lebih Dulu

delegasi Tim Irak ini telah dikirim menuju Indonesia guna melakukan survei persiapan pertandingan--pssi.org

PALPRES.COM - Perwakilan Federasi Sepakbola Irak (IFA) dikabarkan telah tiba di Indonesia jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Delegasi IFA ini hadir lebih dulu dari rombongan tim Irak guna mempersiapkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Jakarta pada Juni 2024 mendatang.

Seperti dijadwalkan, Irak akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan ini nantinya merupakan laga keempat dari Grup F yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 6 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pandit Senior Ini Prediksi Marselino Ferdinan Takkan Bermain Saat Timnas Indonesia Vs Irak, Penyebabnya...

BACA JUGA:Deretan 5 Pemain Termahal Timnas Indonesia Untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Thom Haye Urutan Berapa?

Meski Singa Mesopotamia julukan Tim Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga, namun mereka tetap serius menghadapi laga ini.

Berdasarkan laporan Win Win, delegasi Tim Irak ini telah dikirim menuju Indonesia guna melakukan survei persiapan pertandingan.

Nantinya, delegasi yang berasal dari IFA ini akan mengurus segala urusan administratif seperti reservasi hotel dan lain-lain.

Tim Irak dikabarkan tengah mencari hotel yang terdekat dengan SUGBK demi menjaga kebugaran para pemain mereka.

BACA JUGA:Deretan Pemain Sayap Kiri Timnas Indonesia Untuk Laga Kontra Irak dan Filipina, Siapa Terbaik?

BACA JUGA:Fakta Berbicara! Ketika Elkan Baggott Absen, Timnas Indonesia Justru Menang

“Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) mengirim delegasi administratif tim utama ke Indonesia guna mengawasi reservasi hotel, makanan, stadion, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan tim Irak di wilayah Indonesia,” tulis seorang sumber Win Win, dikutip pada Minggu 19 Mei 2024.

“Delegasi Irak menetap di hotel dan tempat tinggalnya. Ini akan menjadi salah satu hotel yang sangat dekat dengan tempat latihan dan stadion pertandingan, karena ini adalah satu-satunya syarat delegasi Irak dalam perjalanannya ke Indonesia untuk menghindari penundaan atau hal lain yang menyebabkan kelelahan,” tambahnya.

Nantinya, IFA juga akan membawa langsung koki khusus guna melayani kebutuhan konsumsi Tim Irak.

Selain itu juga, delegasi ini dikabarkan juga sudah memeriksa lapangan SUGBK dan merasa puas dengan rumput lapangan tersebut.

BACA JUGA:Deretan Bek Mewah Timnas Indonesia Untuk Lawan Irak dan Filipina, Tanpa Elkan Baggott Gak Masalah

BACA JUGA:Babak 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional Segera Bergulir, Hanya ada 4 Tim dari Luar Jawa

“Federasi Irak akan mengirimkan koki khusus bersama tim Irak untuk menjalankan tugas menyediakan makanan bagi para pemain dan staf administrasi dan pelatihan, terutama karena kualitas makanan di Asia Timur tidak cocok untuk para pemain,” kata sumber Win Win.

“Delegasi memeriksa lapangan pertandingan dan memastikan bahwa lapangan tersebut terbuat dari rumput alami dan bukan rumput buatan.

Hal ini membuat para pemain tim Irak senang setelah penderitaan yang mereka hadapi pada pertandingan Filipina sebelumnya, yang diadakan di lapangan buatan, yang agak mempengaruhi kinerja tim Irak,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: