Honda

Korea Selatan Pastikan Satu Tiket ke Piala Dunia Wanita U17 Usai Taklukkan Tiongkok

Korea Selatan Pastikan Satu Tiket ke Piala Dunia Wanita U17 Usai Taklukkan Tiongkok

Casey Phair pemain putri Korea Selatan U17 berhasil mencetak dua gol perdananya di turnamen saat Korea Selatan meraih kemenangan 2-1 atas Tiongkok. Dengan kemenangan ini Korea Selatan finis di peringkat ketiga Piala Asia Wanita U17 pada hari Minggu 19 Me--pssi.org

PALPRES.COM - Casey Phair pemain putri Korea Selatan U17 berhasil mencetak dua gol perdananya di turnamen saat Korea Selatan meraih kemenangan 2-1 atas Tiongkok.

Dengan kemenangan ini Korea Selatan finis di peringkat ketiga Piala Asia Wanita U17 pada hari Minggu 19 Mei 2024.

Pertandingan antara Korea Selatan vs Tiongkok ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan ini juga berarti pemenang Kejuaraan Wanita AFC U16 2009 tersebut bergabung dengan Jepang dan Korea Utara pada Piala Dunia Wanita FIFA U17 di Republik Dominika 2024 nanti.

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Irak: Perwakilan IFA Telah Tiba di Tanah Air Lebih Dulu

BACA JUGA:Pandit Senior Ini Prediksi Marselino Ferdinan Takkan Bermain Saat Timnas Indonesia Vs Irak, Penyebabnya...

Jalannya pertadingan cukup alot.

Kedua tim saling menguji permainan di 10 menit pertama.

Namun Phair dari Korea Selatan berhasil membuka skor lebih dahulu pada menit ke-13 usai mendapat umpan dari Won Jue-un.

Tiongkok masih kurang beruntung karena gagal menyamakan kedudukan di menit ke-17, upaya Li Yuhan dari jarak dekat tak mampu berbuah gol dan hanya beberapa senti saja meleset dari sudut kiri gawang.

BACA JUGA:Deretan 5 Pemain Termahal Timnas Indonesia Untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Thom Haye Urutan Berapa?

BACA JUGA:Deretan Pemain Sayap Kiri Timnas Indonesia Untuk Laga Kontra Irak dan Filipina, Siapa Terbaik?

Mereka kembali memiliki peluang sebelum turun minum, namun sepakan Wang Dantong dari luar kotak penalti, masih melambung jauh di atas gawang lawan.

Tim Asia Timur itu menguasai permainan lawan mereka tepat setelah turun minum, dengan kiper Korea Selatan Woo Su-min terpaksa melakukan penyelamatan putus asa terhadap Liu Zeyu pada menit ke-46.

Tiongkok terus menekan Woo, dan kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82 ketika Dong Yujie berlari di sisi kiri dan dengan tenang mencetak gol penyeimbang.

Namun, respons Korea Selatan segera terjadi ketika Phair sekali lagi memanfaatkan umpan buruk untuk mencuri bola sebelum masuk ke kotak penalti dan melewati Hou Shumei, untuk menciptakan gol keduanya di laga ini, menit ke-84.

BACA JUGA:Fakta Berbicara! Ketika Elkan Baggott Absen, Timnas Indonesia Justru Menang

BACA JUGA:Deretan Bek Mewah Timnas Indonesia Untuk Lawan Irak dan Filipina, Tanpa Elkan Baggott Gak Masalah

Pelatih kepala Korea Selatan Kim Eun-jung mengatakan bahwa meskipun ada banyak inkonsistensi sepanjang kiprah timnya di Piala Asia Wanita U-17, finis di posisi ketiga seperti “dari neraka ke surga”.

“Kami berubah dari neraka ke surga selama turnamen ini,” kata Kim seperti dilansir dari laman resmi PSSI pada Minggu 19 Mei 2024.

“Saya senang bisa lolos ke Piala Dunia, tapi saya lebih puas dengan performa para pemain di sini meski mengalami pasang surut,” sambungnya.

Ia pun senang karena pihaknya berhasil melewati kendala selama pertandingan dan sepanjang turnamen.

BACA JUGA:Babak 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional Segera Bergulir, Hanya ada 4 Tim dari Luar Jawa

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di FIM JuniorGP 2024, Intip Persiapannya

“Kami menghadapi banyak situasi sulit, terutama di babak kedua, tapi kami memberikan instruksi kepada para pemain di bangku cadangan dan ketika mereka masuk, inilah faktor yang memberi kami kemenangan,” sebut Kim.

“Ada juga faktor lain yang berperan selama turnamen, termasuk lingkungan dan beberapa pemain tidak dapat bermain karena gejala flu,” tambahnya.

“Tetapi menurut saya bukan hanya itu yang kami punya, kami masih punya lebih banyak hal untuk ditunjukkan dan kami akan kembali lebih kuat,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih kepala tim Tiongkok Gary van Egmond bangga dengan cara timnya bermain selama pertandingan dan sepanjang turnamen.

BACA JUGA:Erick Thohir Bebankan Shin Tae-yong Target Lebih Menantang, Bukan Juara Piala AFF, Tapi...

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Tanzania, Sandy Walsh Bersua Kawan Lama

“Babak pertama berjalan cukup seimbang dan kedua tim punya peluang, tapi kami tidak memaksimalkannya,” ujarnya.

“Itu adalah lalu lintas satu arah pada babak kedua, tetapi ketika Anda menciptakan banyak peluang, Anda harus memanfaatkannya," imbuhnya.

“Saya bangga dengan gadis-gadis ini, mereka tidak pernah menyerah, terus berusaha tetapi hal itu tidak terjadi hari ini. Cara Anda menang itu penting, begitu pula cara Anda kalah.

“Kemajuan tim sangat bagus sepanjang waktu. Cara mereka bermain dan berperilaku menunjukkan bahwa mereka bergerak menuju negara yang lebih kuat dalam sepak bola internasional,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: