Honda

DPW Juleha Sumsel Beri Pelatihan Sembelih Halal di Kampoeng Tauhiid Sriwijaya, Antusias Liat Sapi Dirobohkan

DPW Juleha Sumsel Beri Pelatihan Sembelih Halal di Kampoeng Tauhiid Sriwijaya, Antusias Liat Sapi Dirobohkan

KH Ustadz Kemas Muhammad Ali memberikan sambutan dalam pelatihan sembelih halal di Kampoeng Tauhiid Sriwijaya pada Minggu 19 Mei 2024-Jonison-palpres.com

OGAN ILIR, PALPRES.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Juru Sembelih Halal (Juleha) Sumsel memberikan pelatihan Sembelih Halal di Kampoeng Tauhiid Sriwijaya, Indralaya Ogan Ilir.

Pelatihan sembelih halal ini merupakan kerjasama Kampoeng Tauhiid Sriwijaya bersama DPW Juleha Sumsel.

Pelatihan Sembelih halal ini berlangsung di aula Kampung Tauhiid Sriwijaya pada Minggu 19 Mei 2024 dari pagi hingga sore hari.

Sebanyak 51 orang peserta dan juga para julehawan dari DPW dan DPD Juleha Palembang antusias mengikuti seluruh materi yang diberikan. 

BACA JUGA:Potensi Hujan Lebat Disertai Petir Akan Mengguyur Beberapa Wilayah di Sumsel Hari Ini

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini 20 Mei 2024 untuk Wilayah Palembang dan Sekitarnya

Selain itu juga, turut hadir dalam acara pelatihan tersebut Penasihat DPW Juleha Sumsel KH Ustadz Kemas Muhammad Ali, mantan Ketua DPW Juleha Sumsel pertama Andika Pranata Jaya yang kini menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Sumsel, Ketua DPW Juleha Sumsel drh Rahmad Budi Prasetya dan Ketua DPD Juleha Palembang Budi Sumantri.

Materi yang diberikan dalam pelatihan sembelih halal ini mulai dari Materi Fiqih Qurban, Materi Sembelih Halal dan juga Materi mengasah pisau hingga manajemen qurban.

Selain itu juga, peserta juga diberikan pelatihan praktek merobohkan sapi dan juga kambing. 

Ketua DPW Juleha Sumsel drh Rahmad Budi Prasetya menjelaskan pelatihan juru sembelih halal ini merupakan bentuk syiar DPW Juleha Sumsel.

BACA JUGA:Lakukan Safari Ashar, Ratu Dewa Resmikan Masjid Al-Istiqomah Istiqomah Palembang

BACA JUGA:HUT ke 78 Provinsi Sumsel, Agus Fatoni Syukuran Hari Jadi dan Banyaknya Prestasi yang Dicapai

Dimana diharapkan dengan pelatihan ini, para pengurus masjid dan juga masyarakat lebih paham bagaimana cara berkurban dan menyembelih hewan qurban secara halal dan sesuai dengan aturan yang benar sesuai syariat Islam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: