Honda

Pimpin Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan, Ini yang Disampaikan Sekda

Pimpin Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan, Ini yang Disampaikan Sekda

Pimpin Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan, Ini yang Disampaikan Sekda--

PALPRES.COM- Secara langsung, Sekda Pemkab Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah memimpin Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK).

Kegiatan yang dihadiri pejabat terkait ini bertempat di Ruang Rapat Utama Ogan Ilir Kompleks Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai, Kamis 18 April 2024.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada narasumber karena telah bersedia menghadiri TKPK  dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Dikatakan Sekda, Penanggulangan Kemiskinan merupakan kebijakan dan pemerintah daerah yang dilakukan secara sistematis, terencana dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Panca Buka Musrenbang, Yuks Lihat Apa yang Menjadi Priotas Pembangunan di Ogan Ilir

"Ini tujuannya untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Dikatakan Sekda, strategi dalam penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh TKPKD adalah melalui upaya pengurangan beban pengeluaran serta peningkatan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin.

"Upaya lain yang dilakukan adalah  dengan pengembangan dan menjamin keberlangsungan usaha ekonomi mikro dan kecil serta membangun sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan,’’katanya.

Oleh karenanya, dalam rangka  koordinasi dan sinkronisasi antara seluruh pemangku kepentingan dalam upaya penanggulangan kemiskinan, Pemkab Ogan Ilir menggelar rapat ini.

BACA JUGA:Mengenal Keindahan Batu Akik Panca Warna, Kemilau Keindahan Tiada Banding

"TKPK memiliki peran sangat strategis dalam pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi penanggulangan kemiskinan," pacarnya.

"Sehingga upaya penanggulangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem dapat berjalan secara sinergis dan sistematis," tukasnya.

Acara dihadiri Asisten I Pemkab Ogan Ilir Dicky Syalendra, Asisten II M Thahir Ritongan, Kepala Bappeda Pemkab Ogan Ilir Hj Yusriani Emiyati SSi, MT. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: