Honda

Salat Ied di Masjid Agung An-Nur, Bupati Panca Sebut Ini Salat Idul Fitri Terakhir Dimasa Jabatannya

Salat Ied di Masjid Agung An-Nur, Bupati Panca Sebut Ini Salat Idul Fitri Terakhir Dimasa Jabatannya

Salat Ied di Masjid Agung An-Nur, Bupati Panca Sebut Ini Salat Idul Fitri Terakhir Dimasa Jabatannya--

INDRALAYA, PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menunaikan salat Ied hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai, Rabu 10 April 2024.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan, bahwa Salat Idul Fitri 1445 Hijriah ini adalah Salat Idul Fitri terakhir dimasa jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Ogan Ilir diperiode ini.

Dimana, Bupati Panca rencananya kembali akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang.

Hadir pada salat Ied ini, Kapolres Ogan Ilir, Pabung, Sekda, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Wahyudi Marwan, Forkompinda, dan masyarakat yang terlihat memenuhi saf Masjid Agung An-Nur.

BACA JUGA:Gelar Sholat Idul Fitri I Syawal 1445 Hijriah, Beginilah Masjid Al Aman Yang Dipadati Personel Polda Sumsel

Dalam sambutannya, Bupati Panca mengajak para jemaah salat Ied menyabut hari raya Idul Fitri 1445 hijriah dengan suka cita dengan mengumandangkan takbir, tasbih, tahmid.

"Pada kesempatan ini juga saya sebagai Bupati dan jajaran mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1445 hijriah dan mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya mengawali sambutannya.

Dikatakan Bupati, kita baru saya menyelesaikan Pemilu 2024 dengan memilih Presiden, Legislatif tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Pusat, serta DPD Republik Indonesia.

"Tentunya saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, baik TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan masyarakat yang telah menyukseskan Pemilu kemarin," katanya.

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Unik 'Midang Bebuke' Saat Hari Raya Idul Fitri di Kayuagung, Simak Penjelasannya

Selain itu, ke depan tepatnya pada bulan November 2024 kembali akan digelar Pilkada serentak mulai Gubernur, Bupati dan Walikota. "Kita harapkan bersama agar Pilkada nanti juga berjalan lancar dan sukses," harapnya.

Lebih lanjut kata Panca, di tahun terakhir sebelum Pilkada 2024 atau di tahun 3 ini sudah banyak capaian yang diraih mulai dari Infrastruktur, SDM, dan ekonomi dimana merupakan kerja keras dan dukungan semua pihak kita.

"Maaf maaf dengan jabatan yang singkat ini, masih ada visi dan misi dan janji politik belum sesuai harapan, sekali lagi kami mohon maaf," tukasnya.

Ditambahnya juga, bahwa pihaknya berharap agar bisa menghindari isu-isu tidak benar. "Adu domba yang bisa merugikan kita semua dan keluarga, itu harus kita hindari ," tambahnya.

BACA JUGA:6 Tips Diet Sehat dan Praktis Setelah Lebaran, Ampuh Membuang Lemak dari Makanan Berdaging Saat Idul Fitri

Sementara itu, bertindak sebagai Imam Salat IdulFitri 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai adalah Kgs Farhan Al Hafiz yang tidak lain adalah Imam Masjid Agung An-Nur sendiri.

Untuk petugas Khatib adalah Ustadz KH Agus Jaya LC. Sedangkan, petugas Bilal atau pengantar khotbah adalah Abi Khuhafah Sya'dullah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: