Honda

Mantap! Muba Masifkan Cover BPJS Ketenagakerjaan untuk Warga

Mantap! Muba Masifkan Cover BPJS Ketenagakerjaan untuk Warga

Sekda Muba Apriyadi Mahmud saat mengikuti Rapat Tindaklanjut Hasil Monev Kebijakan Pengelolaan Dana Bagi Hasil Perkebunan Sawit dan Inpres 2/2021 di Provinsi Sumatera Selatan Secara Virtual di Ruang Rapat Sekda, Rabu 22 Mei 2024 -Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Setelah mengcover 11 ribu pekerja rentan di dalam BPJS Ketenagakerjaan dan meraih Juara 1 Paritrana Award 2023 tingkat Provinsi Sumsel, Pemkab Muba akan terus memasifkan atau menyisir pekerja rentan di Muba.

Selanjutnya, para pekerja rentan itu akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung Pemkab Muba. 

"Tahun 2024 ini akan kita kembali maksimalkan untuk menginventarisir pekerja rentan di Muba, untuk mendapatkan atau tercover BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Sekda Muba Apriyadi Mahmud di sela Rapat Tindaklanjut Hasil Monev Kebijakan Pengelolaan Dana Bagi Hasil Perkebunan Sawit dan Inpres 2/2021 di Provinsi Sumatera Selatan Secara Virtual di Ruang Rapat Sekda, Rabu 22 Mei 2024 

Ia menambahkan, jaminan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja, karena perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja.

BACA JUGA:Pasar Murah Gencar Dilakukan Pemkab Ogan Ilir, Giliran Kecamatan Ini Jadi Sasaran

BACA JUGA:IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Satu DPO Ditangkap Atas Nama Egi alias Perong

Juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan. 

"Oleh sebab itu kita fasilitasi warga Muba untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja rentan di Muba," terangnya.

Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini memang layak untuk terus dikembangkan, mengingat memang sangat bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya

Sementara itu, Asisten Deputi Jaminan Sosial Kedeputian Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Niken Ariati mengatakan, melalui rapat ini bisa memaksimalkan kolaborasi untuk menginventarisir pekerja rentan dan non ASN didalam BPJS Ketenagakerjaan. 

BACA JUGA:Olahraga Apa yang Cocok Untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Ini Sederet Pilihannya

BACA JUGA:Lowongan Kerja Rumah Sakit Universitas Indonesia Tahun 2024, Posisi Pegawai Tidak Tetap

"Semoga melalui rapat ini bisa menghasilkan catatan-catatan yang baik dan elaborasi, demi perlindungan pekerja rentan dan non ASN di masing-masing wilayah," pungkasnya.

Paritrana Award 2023

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud, berhasil meraih Juara 1 Paritrana Award 2023 tingkat Provinsi Sumsel. 

Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel Muhyidin kepada Apriyadi Mahmud yang saat itu masih sebagai Pj Bupati Muba, dalam rangkaian Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2023 di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu 26 Maret 2024.  

BACA JUGA:WASPADA! Ini 7 Langkah Memeriksa Penyalahgunaan KTP untuk Pinjaman Online

BACA JUGA:Zahra Muzdalifah dan 2 pemain Abroad Dipanggil Coach Satoru Mochizuki, Jelang Laga Garuda Pertiwi vs Singapura

Diketahui, Paritrana Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, dan pelaku usaha yang mendukung penuh pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

"Pemkab Muba terus berkomitmen untuk memberikan naungan perlindungan untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja di Kabupaten Muba. 

Terutama pekerja sektor informal yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar, memiliki risiko tinggi, dan berpenghasilan sangat minim. 

Alhamdulillah penghargaan ini adalah bonus dan suntikan motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya," ujar Pj Bupati.

BACA JUGA:Libur Panjang, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Pastikan Stok LPG di OKU Aman

BACA JUGA:Kolaborasi dalam SAR Laut, Basarnas Palembang dan Polairud Lakukan Ini

Menurut Pj Bupati Muba jaminan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja, karena perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja, juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan. 

"Oleh sebab itu kita fasilitasi warga Muba untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, terutama bagi pekerja rentan di Muba," terangnya.

Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini memang layak untuk terus dikembangkan, mengingat memang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Terima Kasih atas apresiasi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Selatan.

BACA JUGA:Rekrutmen Terbaru Perkebunan First Resources Group Lulusan SMA SMK D3 S1 Mei 2024

BACA JUGA:Irak Umumkan 26 Pemain Hadapi Timnas Indonesia dan Filipina, Mayoritas Abroad

Kami bekerja ini semata mata untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat," tambahnya.

Pj Bupati Muba menambahkan, capaian lainnya juga diraih Desa Epil dan Desa Bailangu yang mendapatkan Anugerah Paritrana Award Tingkat Desa.

"Selamat kepada Desa Epil dan Bailangu, capaian ini akan terus memotivasi," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba