Honda

Ketua DPRD Ogan Ilir Ungkap Alasan Sebagian Besar Anggota DPRD Jarang Ngantor dan Tak Ikut Rapat Paripurna

Ketua DPRD Ogan Ilir Ungkap Alasan Sebagian Besar Anggota DPRD Jarang Ngantor dan Tak Ikut Rapat Paripurna

Ketua DPRD Ogan Ilir Ungkap Alasan Sebagian Besar Anggota DPRD Jarang Ngantor dan Tak Ikut Rapat Paripurna--

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten OGAN ILIR mengungkap alasan sebagian besar anggota DPRD jarang ngantor dan tidak ikut rapat paripurna.

Menurut Ketua DPRD Suharto, akhir-akhir ini sebagian anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir tidak ngantor dan tidak ikut paripurna lebih dikarenakan pasca pemilihan legislatif atau legislatif beberapa waktu lalu.

"Anggota Dewan jarangan ngantor ini, tergantung dengan ketua BK, karena tadi sudah kami informasikan kepada Ketua BK, bahwa ketua BK untuk lebih tegas," ungkapnya Suharto beberapa waktu lalu.

Dikatakan Suharto, pihaknya meminta Ketua Badan Kehormatan untuk memberikan teguran pada anggota dewan yang malas-malasan dan tidak ikut rapat Paripurna.

BACA JUGA:Nah Lho Berlanjut Ini, DPRD Ogan Ilir Pertanyakan Persoalan Oknum Kades di Ogan Ilir

"Lebih tegas lagi memberikan tegurannya pak Ketua BK kita ini, bahwa setiap rapat paripurna itu harus hadir," tegas Suharto.

Dibeberkannya, bahwa alasan anggota dewan yang tak hadir ini, ini lebih dikarenakan baru saja pemilihan legislatif.

"Maklumlah, mungkin ada yang kurang sehat. Susana kebatinannya terganggu. Yang terpilih syok, apalagi yang tidak terpilih itu lebih syok lagi," imbuhnya yang disambut gelak tawa Wakil Ketua II DPRD, Wabup Ardani dan Sekda Muhsin.

Untuk itulah, pihaknya sangat memaklumi ketidak hadiran para anggota dewan pada rapat paripurna beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

"Jadi kita maklum ketidak hadiran anggota DPRD ini pada rapat paripurna beberapa kali ini," tukasnya.

Ketidak tegaskan Ketua BK DPRD Ogan Ilir juga dikritik oleh Fraksi Berkibar, Husnul Anam. Menurutnya, Ketua BK DPRD Ogan Ilir harus lebih garang lagi dalam menegakkan aturan.

"Mohon ketua BK agak bengis (galak red) dikit untuk mendisiplinkan anggota dewan ini," kata Ustadz Husnul Anam di intrupsi paripurna V beberapa waktu lalu.

Terpisah Ketua BK DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Nazori mengaku memaklumi malasnya sebagian besar anggota DPRD malas ikut rapat paripurna.

BACA JUGA:OJK Ajak Belanja dan Melancong ke Sumsel Bae di Lapangan DPRD Sumsel, Berdayakan UMKM

"Ini kan bulan puasa, jadi kita maklum, kita lihat habis puasa ini atau lebaran nanti, saya akan lebih tegas lagi. Mari kita berikan kesan yang baik dalam meninggalkan DPRD Ogan Ilir ini, karena tinggal lebih kurang lima bulan lagi," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: