Honda

110 Stand Ikuti Pameran Terbesar Indonesia, Pj Gubernur Sumsel Buka Sriwijaya Expo

110 Stand Ikuti Pameran Terbesar Indonesia, Pj Gubernur Sumsel Buka Sriwijaya Expo

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kembali menggelar even pameran terbesar di Indonesia--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kembali menggelar even pameran terbesar di Indonesia.

Even tahunan Sriwijaya Expo ini kembali dilaksanakan di halaman kantor DPRD Sumsel.

Acara ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Pameran Sriwijaya Expo ini sendiri akan berlangsung selama 24 hingga 28 Mei 2024. 

BACA JUGA:3 Opsi Alternatif Kiper Timnas Indonesia Jika Maarten Paes Gagal Debut Juni Ini

BACA JUGA:Jemaah Calon Haji Langsung Dapat Materi Ini Setibanya di Mekkah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, pameran ini adalah pameran terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi.

Banyak stand dan kegiatan yang diselenggarakan dalam pameran Sriwijaya Expo ini. 

“Ada banyak capaian yang di raih pemprov Sumsel, maka ini jadi apresiasi dan wujud syukur,” katanya saat memberikan kata sambutan kemarin. 

“Tidak mengherankan bahwa pameran ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT,” imbuhnya.

BACA JUGA:Maarten Paes Segera Debut di Timnas Indonesia, PSSI Upayakan Juni Ini, Caranya Lewat...

BACA JUGA:Kisah Baldwin IV, Raja Kusta Bertopeng dari Yerusalem

Agus Fatoni menambahkan bahwa Sriwijaya Expo juga diadakan sebagai cara untuk mengucapkan terima kasih atas iklim yang baik untuk investasi, UMKM dan UMKM, serta keamanan di Sumsel.

“Expo ini juga bentuk penghargaan kepada para pelaku usaha, pengembang usaha, IKM dan UMKM serta seluruh pengerak ekonomi di Sumsel karena berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi di Sumsel dengan baik,” katanya.

Dirinya berharap kemajuan ini dijaga dan ditingkatkan untuk meningkatkan kondisi di masa depan.

“Berbagai indikator makro ekonomi menunjukan tren positif dan berdampak sangat baik pada aspek kehidupan mulai dari tingkat kemiskinan yang menurun dan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Resmikan Masjid Al Basmah, Dibangun Megah oleh Anggota Polda Sumsel

BACA JUGA:Anda Mengalami Nyeri Haid Luar Biasa? Coba deh Redakan dengan 7 Bahan Alami Ini

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Sriwijaya Expo sekaligus Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Neng Muhaiba alasan mengunakan Halaman Kantor DPRD Sumsel sebagai lokasi Sriwijaya Expo tahun 2024, agar mudah dijangkau Masyarakat.

Padahal diketahui jika event ini sering diselenggarakan di Pelataran Benteng Kito Besak (BKB).

“Kegiatan ini diadakan Dinas Perindustrian bersama Dekranasda dan tahun ini kita mengandeng OJK sebagai camping Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di wilayah Indonesia (BBWI),” terangnya.

Setelah dibuka, Sriwijaya Expo akan terus menampilkan berbagai kegiatan seperti peragaan kesenian dari berbagai daerah terutama 17 Kabupaten Kota se-Sumsel, lalu juga diundang artis – artis ibu kota sebagai penghibur masyarakat kota Palembang seperti, Pusakata, Adera dan Kopral Jono.

BACA JUGA:Berikut Ini 3 Cara Ampuh Merawat Tanaman Hias Alocasia, Nomor 2 Jangan Sampai Lupa

BACA JUGA:Sering Tiba-tiba Bad Mood! Coba 19 Cara Ini untuk Mendapatkan Mood Booster

“Ada juga 110 Stand yang akan ikut memeriahkan Sriwijaya Expo.

Kita tak memiliki target transaksi, yang menjadi tujuan utama kita ialah bisa mengenalkan produk – produk Asli milik Provinsi Sumatera Selatan,” tukas Neng.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kabidhumas Polda Sumsel diwakili PS. Paurpensat Subbid penmas Bidhumas Polda Sumsel Ipda Ferilso, S.H, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H.Pangdam II/Sriwijaya diwakili Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P.Kajati Sumsel Diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel Askari, S.H., M.H.Sekda Provinsi Sumsel Bpk. Ir. S.A. Supriono beserta Ketua DWP Provinsi Sumsel Ibu Karwana, Kepala OJK Regional VII Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung Bpk. Untung Nugroh, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel diwakili Deputi Bpk. Mohammad Latif, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Dra. Hj. Neng Muhaiba M.M, Ketua Dekranasda se-Sumsel, Ketua Harian Kadin Sumsel Bpk. Akbar Alvaro,para Bupati/Walikota se-Sumsel yang hadir atau yang mewakili, diantara nya Pj. Walikota Pagaralam  H. Lusapta Yudha Kurnia turut juga hadir Para pimpinan BUMN dan BUMD. Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel  Samiludin Manager Umum  IT PT. Jamkrida  M. Ichsan Arofat dan Regional CEO III Palembang BSI  Ari Yusnairy Muslim; Serta Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel  Anggono Mahendra 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: