Honda

Langkah Preventif Jaga Keandalan Jaringan PLN Icon Plus Sumbagsel Lakukan Pemeliharaan Dan Penataan Kabel

Langkah Preventif Jaga Keandalan Jaringan PLN Icon Plus Sumbagsel Lakukan Pemeliharaan Dan Penataan Kabel

Tampak petugas PLN Icon Plus Sumbagsel sedang melakukan penataan kabel-Alan-PLN Icon Plus

PALPRES.COM - Dalam rangka mencegah kecelakaan dan gangguan serta sebagai langkah preventif menjaga keandalan jaringan, PLN Icon Plus Sumbagsel rutin lakukan pemeliharaan dan penataan kabel.

Sepanjang bulan Mei 2024 ini, PLN Icon Plus Strategis Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Selatan telah melakukan perapihan dan pemeliharaan kabel fiber optic di berbagai wilayah.

Lokasi perbaikan dan pemeliharaan tersebut diantaranya di Kalianda-Lampung Selatan, Suka Merindu-Bengkulu dan di Banyuasin-Sumatera Selatan.

PLN Icon Plus Strategis Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Selatan merupakan subholding beyond kWh PLN yang wilayahnya meliputi 5 (Lima) Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, serta Bangka Belitung.

BACA JUGA:Mekkah Mulai Padat, Jemaah Haji Sumsel Diimbau Atur Jadwal Umrah

BACA JUGA:Bakal Dihadiri RI 1, Persiapan Upacara Harlah Pancasila 1 Juni di Blok Rokan Dimatangkan

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel Bapak Yan Alfino Simanjuntak menerangkan, “Dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya kabel pada satu tiang, andongan kabel terlalu rendah ataupun resiko lainnya yang mungkin terjadi. 

Selain itu kegiatan ini juga dapat mencegah terjadinya gangguan jaringan yang disebabkan kendala pada kabel maupun tiang”.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam arahannya menyatakan, 'PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN.

Sudah seharusnya kita terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, menjaga aspek keamanan lingkungan dan meningkatkan estetika kota tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan', lanjutnya.

BACA JUGA:Akhirnya Kenaikan UKT PTN Dibatalkan, Nadiem: Dengarkan Banyak Aspirasi

BACA JUGA:Gaji ke-13 Sebentar Lagi Cair, ASN dan TNI-Polri Akan Terima Segini Berikut Tunjangannya

Petugas lapangan gabungan yang diterjunkan sebanyak 4 orang terdiri dari 3 petugas, 1 pengawas pekerjaan dan 1 petugas pengawas K3.

Seperti biasa mereka patuh dalam menggunakan alat pelindung diri dan tools kerja yang memenuhi standar keamanan sehingga tetap mengedepankan safety first dan zero accident. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai wujud nyata eksekusi program penataan dan penertiban atas pemanfaatan dan penggunaan aset ketenagalistrikan (P3AK) yang dicanangkan oleh Direksi PLN Group secara berkelanjutan”, kata Manajer Operasi Pemeliharaan dan Aset PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel bapak Yanuar Erdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: