Honda

146 Calon Taruna Akpol Polda Sumsel Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani, 3 Orang Absen

146 Calon Taruna Akpol Polda Sumsel Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani, 3 Orang Absen

Sebanyak 146 Calon Taruna/ni Akademi Kepolisian menjalani Tes Kesamaptaan Jasmani, renang dan Pemeriksaan Antropometri Panda Polda Sumsel. Pelaksanaan tes ini mengambil tempat di Lapangan Athletic dan Aquatic Stadium Jakabaring Sport City Palembang, Sela--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 146 Calon Taruna/ni Akademi Kepolisian menjalani Tes Kesamaptaan Jasmani, renang dan Pemeriksaan Antropometri Panda Polda Sumsel.

Pelaksanaan tes ini mengambil tempat di Lapangan Athletic dan Aquatic Stadium Jakabaring Sport City Palembang, Selasa, 28 Mei 2024.

Sayangnya, ada 3 orang calon taruna yang tidak hadir mengikuti tes tersebut.

Para peserta mengikuti tes ini dengan antusias dan semangat.

BACA JUGA:Kabid Propam Polda Sumsel Tekankan Kepatuhan dan Disiplin Kode Etik Polri

BACA JUGA:World Water Forum Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih

Pasalnya mereka disaksikan langsung oleh keluarga peserta serta Was internal dan eksternal dalam mengikuti tes renang dan pemeriksaan Antropometri di Kolam Renang Aquatic Stadium JSC Palembang 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi mengatakan Tes kesemaptaan Jasmani Calon Taruna Akpol Polda Sumsel kali ini dilaksanakan di Lapangan Athletic.

Kemudian akan dilanjutkan dengan tes tes renang di Kolam Renang Aquatic Stadium yang berada di seputaran Jakabaring Sport City Palembang

“Pada tes Kesemaptaan Jasmani yang dilaksanakan di Komplek JSC Palembang yang dihadiri 143 orang peserta (134 Pria dan 9 Wanita) dan 3 peserta tidak hadir,” terangnya. 

BACA JUGA:Tim Pencak Silat Polda Sumsel Sukses Raih Kontingen Terfavorit Kejurnas Sumatera Championship 1 2024

BACA JUGA:Tak Ada Celah Kecurangan, Tes CAT Akademik Bahasa Inggris Penerimaan Bintara Polri Diawasi Ketat

Menurut Suparlan setelah menjalani serangkaian Pelaksanaan Tes Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) dan Pemeriksaan Penampilan Anthroprometrik maka didapatkan hasilnya.

Sebanyak 124 orang calon dinyatakan memenuhi syarat (MS) terdiri dari 115 Pria dan 9 Wanita.

Sementara 22 orang lainnnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. 

Suparlan menambahkan Adapun tes kesamaptaan jasmani merupakan ujian untuk mengukur kondisi jasmani seseorang melalui ujian lari 12 menit (item A) dan ujian pull up, ujian sit up, ujian push up, serta ujian shuttle run (rangkaian ujian B).

BACA JUGA:11 Perwira di Lingkungan Polrestabes Palembang di Mutasi, Bentuk Promosi dan Penyegaran Tugas Polri

BACA JUGA:Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan Kasus Vina: Jangan Terprovokasi!

Kemudian dilanjutkan dengan tes kemampuan berenang sejauh 25 meter yang dilaksanakan di Kolam Rengan Aquatic JSC Palembang 

Lebih lanjut Suparlan menjelaskan pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani yang menjadi bagian rangkaian tes penerimaan Polri ini mendapat perhatian penuh dari Karo SDM Polda Sumsel Kombes Sudrajad Hariwibowo SIK MSI Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya SIK.Kabag Dalpers AKBP Zainal Arrachman SIK Kabag Binkar AKBP Diliyanto SIK MH yang turut hadir dan menyaksikan langsung jalannya proses seleksi.

Selain Karo SDM tes ini juga diawasi dari Pengawas Internal Bidpropam Polda Sumsel, Itwasda Polda Sumsel serta pengawas Eksternal yang ada di Provinsi Sumsel 

Usai tes renang, para peserta seleksi selanjutnya melaksanakan pemeriksaan Antropometri bertujuan untuk mengecek dam mengukur postur tubuh para peserta untuk mendapatkan tubuh yang ideal,dan sekarang tersisa 124 peserta Calon Taruna Akpol Tahun Anggaran 2024 Panda Polda Sumsel.

BACA JUGA:Minta Dukungan dan Support Polda Sumsel, Badko HMI Akan Laksanakan Musda XXVII serta Musdako

BACA JUGA:170 Ribu Benih Lobster Gagal Diselundupkan, Polda Sumsel Amankan 2 Orang Tersangka Warga Bengkulu 

“Rangkaian seleksi penerimaan calon Taruna Akpol T.A. 2024 di Polda Sumsel masih terus berlanjut. Dijadwalkan pada Jumat tanggal 31 Mei 2024 mendatang akan dilaksanakan sidang Rikkes ke 2,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: