Honda

Jampidsus Dikuntit Densus 88, Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja

Jampidsus Dikuntit Densus 88, Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja

pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan jika tidak ada masalah yang terjadi antara Polri dan Kejaksaan Agung (Kejagung). Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, meminta semua pihak untuk berkaca dari sinergitas kementerian/lembaga saat--Humas Polda Sumsel

PALPRES.COM – Diduga telah melakukan penguntitan terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung), Brigadir Poisi Dua (Bripda) Iqba Mustofa ditangkap Kejagung.

Diketahui, Bripda Iqbal Mustofa yang diduga menguntit Febrie Adriansyah pada 19 Mei 2024 di sebuah restoran di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana, yang menyebutkan bahwa Bripda Iqbal Mustofa langsung dibawa ke gedung Kejagung untuk diperiksa. 

Dari pemeriksaan ini diketahui bahwa orang yang menguntit Febrie merupakan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

BACA JUGA:Dengan Kebiasaan Bangun Setiap Pagi Setiap Hari, kamu Bisa Dapatkan Manfaat Kesehatan, Gancor Saat Bekerja!

BACA JUGA:Jimny 5 Door Mejeng di IIMS 2024 di Surabaya, OTR Mulai Rp500 Jutaan

Sementara itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Sandi Nugroho mengatakan Bripda Iqbal Mustofa telah diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri karena tindakan tersebut.

Atas kejadian penguntitan tersebut, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan jika tidak ada masalah yang terjadi antara Polri dan Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, meminta semua pihak untuk berkaca dari sinergitas kementerian/lembaga saat menghadiri launching Gov-Tech di Istana Negara, Senin lalu.

Dia mencontohkan soliditas antara para pimpinan yakni Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, hingga Jaksa Agung.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ramuan Herbal Toga Yang Baik Untuk Kesehatan, Bisa Meningkatkan Gairah

BACA JUGA:Santap Malam di Lippo Plaza Lubuklinggau, Presiden Jokowi Diserbu Warga, Ada yang Swafoto Hingga Cicipi Makan

"Bahwa kepolisian dan kejaksaan agung dalam keadaan baik-baik saja.

Tidak ada permasalahan yang perlu dipermasalahkan," ujar Irjen Sandi saat Doorstop pers Mabes Polri, Kamis 30 Mei 2024.

Irjen Sandi kembali mengatakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, hingga Menkopolhukan Hadi Tjahyanto, telah menyampaikan antara kedua belah pihak tidak ada permasalahan.

"Beliau (Kapolri) menyampaikan bahwa antara polisi dan jaksa baik-baik saja. Bahkan Bapak Jaksa Agung menyampaikan tidak ada masalah, baik-baik saja.

BACA JUGA:Butuh 300 Orang: Lowongan Kerja Dharma Kyungshin Indonesia Lulusan SMA dan SMK Semua Jurusan

BACA JUGA:Laporan Keuangan Daerah 2023 Baik! Pemkab Ogan Ilir Diganjar Opini WTP dari BPK-RI

Serta Bapak Menko Polhukam juga menyampaikan polisi dan jaksa adem ayem," terangnya.

"Kalau pimpinan sudah menyampaikan tidak ada masalah, berarti kami tinggal menyampaikan ke teman-teman bahwa antara kepolisian dan kejaksaan tidak ada masalah," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kadivhumas menilai sinergitas kementerian/lembaga kini sedang diuji.

Terlebih kini Indonesia sedang berupaya menjaga pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Pastikan Kinerja Berjalan dengan Baik, Pj Bupati Muba Ganti Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM

BACA JUGA:Wajah Kamu Kena Debu Macet Setiap Hari, Coba 6 Sabun Merek Wardah Ini, Hilangkan Wajah Kusam Kamu Sekali Bilas

Menurut Kadivhumas, program pemerintah yang bisa berjalan dengan baik, Proyek Strategis Nasional bisa berjalan dengan baik, inflasi yang bisa terjaga, Gross Domestic Product (GDP) yang saat ini sedang bertumbuh, semuanya ada karena soliditas dan sinergitas.

Untuk menjaga pertumbuhan ekonomi, selain soliditas kementerian/lembaga, juga perlu adanya stabilitas dan keamanan. 

Oleh sebab itu, soliditas para pimpinan kementerian/lembaga tersebut, termasuk Kapolri dan Jaksa Agung, harus menjadi suri tauladan. 

"Yang ditujukan oleh para pemimpin lembaga, ada Bapak Menkopolhukam, ada Pak Panglima TNI, ada Bapak Jaksa Agung, dan Bapak Kapolri, itulah yang harus kita teladani sebagai anak buah untuk mewujudkan bahwa program yang sudah baik harus kita jaga untuk keberlangsungan bangsa ini, baik untuk pertumbuhan ekonomi maupun menjaga stabilitas keamanan," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: