Honda

Pertamina EP Rantau dan Pangkalan Susu Field Raih Penghargaan di Ajang Top CSR Awards 2024

Pertamina EP Rantau dan Pangkalan Susu Field Raih Penghargaan di Ajang Top CSR Awards 2024

Pertamina EP (PEP) Rantau Field Mendapatkan Penghargaan di Ajang Top CSR Award 2024.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COMPertamina EP (PEP) Rantau Field dan PEP Pangkalan Susu Field regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina, kembali memboyong berbagai penghargaan di malam puncak TOP CSR Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Top Business-MSI Group di Hotel Raffles Jakarta.

Dua perusahaan migas yang berinduk ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 1 ini berhasil meraih TOP CSR Awards atas program yang dijalankannya. 

Bagi para pimpinannya yang berdedikasi dan berkomitmen diberikan juga penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2024 yang diberikan kepada General Manager Zona 1, Hari Widodo, Field Manager PEP Rantau, Despredi Akbar, dan Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat.

Pertamina EP Rantau mengusung program Rumah Kreatif Tamiang dan Pertamina EP Pangkalan Susu mengangkat program Edu-Ekowisata Mangrove Pasar Rawa.

BACA JUGA:Pertamina EP Tanjung Field Kenalkan Industri Hulu Migas ke Mahasiswa ULM Banjarmasin

BACA JUGA:Pertamina EP Field Ramba Sumbang Produksi Minyak dari 16 Sumur di Muba, Ini Jumlah Hasil Produksinya?

Keduanya diapresiasi dengan penghargaan kategori Bintang 4 karena telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara efektif dalam mendukung strategi bisnis yang berkelanjutan.

“TOP CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan penghargaan CSR terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. 

Dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya. Selamat bagi perusahaan yang mendapatkan penghargaan,” kata Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani.

Menambah kredibilitas penghargaan ini, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sigit Reliantoro, turut hadir sebagai keynote speaker.

BACA JUGA:Capai 10 Juta Jam Kerja Selamat, Pertamina EP Donggi Matindok Field Adakan Kegiatan Ini

BACA JUGA:Pertamina EP Zona 7 Regional Jawa Optimalkan Potensi Sumur Eksisting hingga Temukan Cadangan Hidrokarbon

Penghargaan diterima oleh Senior Manager (SM) Relations PHR Regional 1, Yudy Nugraha, dan Head of Communication Relations Zona 1, Djulianto Tasmat. 

SM Relations PHR Regional 1, Yudy Nugraha, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. 

Menurutnya ini adalah bukti komitmen PHR untuk memperkuat program CSR dan mendukung Inovasi-inovasi terbaik dalam Environmental, Social, and Governance (ESG). 

“PHR Regional Sumatera selalu berkomitmen untuk menjalankan program-program CSR yang memberikan dampak baik terhadap operasional perusahaan dan bagi lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Inisiasi Tanam 1.000 Pohon di Taman Wisata Alam Sorong, Pertamina EP Papua Dapat Penghargaan

BACA JUGA:2 Kabupaten di Jawa Barat Menjadi Sumber Migas Baru PT Pertamina EP, Ini Nama Lapangannya

Dua penghargaan yang didapatkan adalah bukti inovasi di bidang ESG kami mendapatkan pengakuan yang baik,” ungkap Yudy.

Head of Communication Relations & CID Zona 1, Djulianto Tasmat, memaparkan nilai lebih program-program yang meraih penghargaan tersebut. 

“Rumah Kreatif Tamiang berangkat dari semangat SDG’s, tidak ada seorang pun yang tertinggal. PEP Rantau Field mengembangkan ini agar teman-teman diffable berdaya,” jelasnya mengawali.

Sedangkan nilai lebih program yang dikembangkan PEP Pangkalan Susu Field adalah keberhasilan melihat potensi alam dan masyarakatnya yang ada di pesisir dan hutan mangrove. 

BACA JUGA:3 Field PT Pertamina EP Area Jawa Bagian Barat Dapat Penghargaan ISDA 2023

BACA JUGA:Pertamina EP Subang Field Tanam 3.800 Pohon di Pengujung Tahun, Inilah Jenis Pohon yang Ditanam

“Kami melakukan pembinaan UMKM olahan Ikan Baronang dan pengembangan infratsruktur pondok wisata mangrove serta penanaman bibit mangrove. 

Pembinaan yang dilakukan mampu menjawab salah satu poin SDGs, aitu poin 14 yang berfokus pada tata Kelola laut dan Pantai, serta menjawab poin 8 SDGs yaitu memastikan mata pencaharian dan pertumbuhan ekonomi. 

Program-program ini terlaksana lancar di lapangan karena dukungan dan partisipasi dari semua stakehokder dan masyarakat ” terang Anto, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan terpisah, General Manager Zona 1, Hari Widodo, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. 

BACA JUGA:Begini Cara Pertamina EP Sangasanga Field Melestarikan Satwa Endemik Kalimantan

BACA JUGA:Binaan Pertamina EP Cepu Panen Raya Padi Organik, Sosok Nomor 1 di Blora Hadir Langsung

“Tentu kami bangga telah diberi apresiasi, di sisi lain adanya penghargaan ini semakin memotivasi jajaran manajemen hingga pelaksana di wilayah kerja untuk terus semangat menjalankan program tanggung jawab sosial dan terus menjaga ketahanan energi nasional,” ungkap Hari. 

TOP Leader on CSR Commitment 2024 diberikan atas kiprahnya sebagai leader atau pimpinan perusahaan yang berkomitmen dalam menjalankan progam CSR yang berkelanjutan dan berdampak karena komitmen dan dukungan top manajemen memang menjadi salah satu faktor keberhasilan CSR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: