Honda

Pertamina EP Ramba Field Sepakati Pinjam Pakai Lahan Bersama dengan Perusahaan Batubara

Pertamina EP Ramba Field Sepakati Pinjam Pakai Lahan Bersama dengan Perusahaan Batubara

Pihak Manajemen PT Pertamina EP Ramba Field Menandatangan Kesepakatan Bersama Pinjam Pakai Lahan Perusahaan Batubara.-Istimewa-

SEKAYU, PALPRES.COM- Pertamina EP (PEP) Ramba Field melakukan penandatanganan Perjanjian Pemanfaatan Lahan Bersama (PPLB) PT Bara Mutiara Prima (BMP) berupa objek jalan yang berada di Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Perjanjian tersebut mengatur tentang pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) Hulu Minyak dan Gas Bumi yang berada di Pertamina EP Ramba Field yang meliputi pembagian tugas dan tanggung jawab.

Serta penerapan aspek Healt Safety Security and Environment (HSSE) dalam pelaksanaan operasional di objek yang telah disepakati kedua belah pihak.

Sinergi dan kolaborasi yang terjalin ini merupakan sebuah terobosan dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan bisnis masing-masing Perusahaan

BACA JUGA:Pertamina EP Field Ramba Sumbang Produksi Minyak dari 16 Sumur di Muba, Ini Jumlah Hasil Produksinya?

BACA JUGA:Dari 5 Sumur di Muba, Pertamina EP Field Ramba Sumbang Produksi Minyak 971 BOEPD

Selain itu, dengan adanya perjanjian ini menjadikan dasar komitmen kedua belah pihak untuk secara intensif melakukan perawatan jalan dan mengutamakan aspek keselamatan dalam beroperasi.

Senior Manager PEP Ramba Field, Hanif Setiawan, menjelaskan bahwa objek jalan merupakan urat nadi bagi setiap sektor bisnis dan kehidupan bermasyarakat.

Dengan ini diharapkan kerja sama yang terjalin tidak hanya untuk mendukung operasional Perusahaan melainkan dapat bermanfaat bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar.

“Dengan adanya komitmen kerja sama ini kami harap perawatan jalan dapat terus di jaga secara intensif guna menunjang operasional Perusahaan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar serta memperhatikan aspek keselamatan dalam pelaksanannya,” ujar Hanif.

BACA JUGA:Jalankan Inovasi Berbasis Teknologi, Pertamina EP Limau Field Tingkatkan Hasil Produksi Migas

BACA JUGA:Pertamina EP Rantau dan Pangkalan Susu Field Raih Penghargaan di Ajang Top CSR Awards 2024

Senada dengan hal tersebut, Presiden Direktur PT BMP, Bambang Saptono, mengucapakan terima kasih atas terlaksananya PPLB ini sebagai awalan untuk komitmen dan terbuka atas apa yang menjadi tugas dan kewajiban PT BMP. 

“Terlaksananya perjanjian pemanfaatan lahan bersama sepanjang 1,1 kilometer (km) ini.

Tentunya PT BMP akan terus berkoordinasi secara intensif dengan PEP Ramba Field untuk menunjang operasional di objek perjanjian tersebut dengan terus memperhatikan aspek keselamatan dalam beroperasi,” ucap Bambang Saptono.

Pada kesempatan yang sama, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel yang dihadiri langsung oleh Kepala Departemen Operasi, Bambang Dwi Djanuarto, menuturkan bahwa sepanjang kerja sama ini tidak menggangu operasional, tidak merugikan kedua belah pihak dan mematuhi ketentuan yang berlaku kami turut mendukung inisiasi baik ini.

BACA JUGA:Pertamina EP Tanjung Field Kenalkan Industri Hulu Migas ke Mahasiswa ULM Banjarmasin

BACA JUGA:Pertamina EP Zona 7 Regional Jawa Optimalkan Potensi Sumur Eksisting hingga Temukan Cadangan Hidrokarbon

“Tantangan sektor migas kedepan akan semakin besar, tentunya kami mengapresiasi agar sinergi ini dapat terjalin baik kedepanya dengan mengutamakan kesepakatan kedua belah pihak dan mematuhi ketentuan yang berlaku sebagai bentuk komitmen,” tutup Bambang Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: