Honda

OKI Dukung Program Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor

OKI Dukung Program Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Pj Bupati OKI bersama Pj Ketua TP PKK mengimbau agar mendukung program layanan KB serentak sejuta akseptor-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan dimana persemaian nilai-nilai agama, kemanusiaan, kebangsaan, keadilan sosial, dan nilai-nilai moral secara praktis akan berproses dan ditentukan oleh keluarga.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan momentum untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, dan mengingatkan kita semua akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk menjadi bangsa.

Kemudian dapat menjadi daya ungkit keberhasilan program dan menjadi penguat komitmen bersama untuk percepatan penurunan Stunting.

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya didampingi Pj Ketua TP PKK OKI, Sukmawati Asmar SE dan OPD terkait mengikuti kegiatan launching pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024 yang terpusat di Desa Sukapulih, Kecamatan Pedamaran dan dilakukan secara virtual serentak se Sumatera Selatan, Selasa 4 Juni 2024.

BACA JUGA:Ratusan Massa ‘Kepung’ Kantor KPU Muratara, Desak Pemilihan Ulang

BACA JUGA:WASPADA! Ini 6 Ciri Serangan Santet Kelabang Sewu Menurut Pakar Kejawen

"Pelayanan KB sejuta akseptor ini ditujukan untuk menyongsong hari Keluarga Nasional yang jatuh tanggal 29 Juni di setiap tahunnya.

Oleh karena itu, dilakukan gerakan secara serentak di seluruh Indonesia dan Provinsi Sumatera Selatan termasuk di seluruh fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten OKI yang dipusatkan di Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran dengan target pelayanan Satu Juta Akseptor se Indonesia dalam satu hari," ujar Pj Bupati Asmar dalam sambutannya.

Pelayanan yang menargetkan seluruh keluarga di Kabupaten OKI ini sebagai bentuk dukungan Pemkab OKI dalam mendukung program Nasional Keluarga Berencana (KB).

“Keluarga merupakan satuan komponen terkecil dalam susunan pemerintahan di bangsa kita.

BACA JUGA:Palembang Blackout Lowongan Kerja BUMN PLN Tetap Buka dari PT Paguntaka Cahaya Nusantara Untuk SMA SMK

BACA JUGA:Kloter Terakhir, Seluruh Jemaah Haji Embarkasi Palembang Telah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Karena dari keluarga kita berharap dapat melahirkan anak bangsa yang lahir secara sehat, cerdas intelektual, cerdas rohani dan cerdas sosialnya serta kita harapkan dari anak-anak inilah kelak menjadi harapan bangsa yang maju dan unggul di tengah peradaban dunia,” sambung Asmar.

Terakhir, Asmar mengimbau kepada seluruh Stake Holder yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir agar turut serta mensukseskan program Gerakan Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Kami mengimbau kepada stake holder baik camat, pimpinan puskesmas, kepala desa, tenaga penyuluh KB dan Bidan selaku garda terdepan dalam memberikan pelayanan KB untuk mendukung program Keluarga Berencana di semua lini, dengan mensinergikan upaya Pemerintah menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir Zero Stunting," pungkas Asmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: