Honda

Wow! Kabupaten Muba Raih Penghargaan Bergengsi Pastika Parama

Wow! Kabupaten Muba Raih Penghargaan Bergengsi Pastika Parama

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin saat menyerahkan Penghargaan Pastika Parama, kepada Kadinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS, pada Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2024 di Jakarta, Selasa 4 Juni 2024-Dinkominfo Muba-

JAKARTA, PALPRES.COM - Sukses terapkan Perda KTR, Pemkab Musi Banyuasin dibawah komando Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, akhirnya menorehkan prestasi cemerlang dengan berhasil meraih penghargaan Pastika Parama 2024.

Prestasi ini berkat komitmen Kabupaten Muba dalam menerapkan Perda Nomor 11 tahun 2016 tentang kawasan tanpa rokok

Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin ini diterima langsung oleh Kadinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS, Selasa 4 Juni 2024 pada Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia  Tahun 2024 di Jakarta.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Dinas Kesehatan Muba

BACA JUGA:7 Suku Paling Ditakuti di Dunia, 2 Diantaranya Berasal dari Indonesia, Bisa Tebak?

BACA JUGA:Sudah Gabung Timnas Indonesia, Jay Idzes Main Lawan Irak di Babak Kedua?

"Selamat buat seluruh rekan rekan dinas kesehatan. 

Semoga apa yang kita capai saat ini menjadi motivasi kita kedepannya untuk semakin lebih baik dalam membangun daerah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu tentunya seluruh jajaran Pemkab Musi Banyuasin wajib menjalankan Perda Nomor 11 tahun 2016 dan Dinas Kesehatan terus melakukan pengawasan, Penertiban dan edukasi secara berkesinambungan keseluruh sektor untuk terwujudnya Pelaksanaan Perda tersebut, "tandasnya.

Sementara, Kadinkes Muba dr Azmi mengatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh Pemkab Muba ini tidak lepas dari support dan komitmen yang kuat Pj Bupati Muba H. Sandi Fahlepi dan Sekda Muba H Apriyadi, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP beserta seluruh jajarannya. 

BACA JUGA:Persiapan Idul Adha, 70 orang perwakilan DKM Masjid Ikuti Sosialisasi Juru Sembelih Halal

BACA JUGA:MEMBARA! Roket Hizbullah Bakar Ribuan Hektar Hutan Lindung di Israel

Prestasi ini, lanjut Azmi hasil kerja keras bersama dalam menerapkan Perda KTR di 7 Tatanan KTR diantaranya tempat umum, tempat kerja, tempat ibadah, tempat bermain Anak, angkutan umum, tempat proses belajar mengajar, dan fasilitas pelayanan kesehatan.

"Apa yang kita raih ini berkat komando Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dan Sekda Muba H Apriyadi serta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Muba.

Sehingga Kabupaten Muba yang kita cintai ini mendapatkan apresiasi sebagai satu satunya Kabupaten / Kota di Sumatera, yang berhasil memperoleh penghargaan Kabupaten/kota yang sukses dalam menerapkan Perda KTR,"ungkapnya.

Dengan diberikan penghargaan Pastika Parama ini, katanya, "Pemkab Musi Banyuasin akan terus berupaya melakukan pengawasan. Penertiban dan Edukasi tentang penerapan Perda Nomor 11 Tahun 2016 untuk melindungi anak 2 usia di bawah 18 tahun dari paparan asap rokok dan juga ibu Hamil.

BACA JUGA:Polres OKI Tanggapi Keluhan Warga Air Sugihan, Sediakan Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

BACA JUGA:Lowongan Kerja Instansi Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Tenaga Pendamping Koperasi Modern

“Karena ini merupakan salah satu upaya untuk melahirkan generasi yang sehat dan cerdas dengan tidak terpapar oleh asap rokok,"pungkasnya.

Paralegal Justice Award 2024

Pencapaian luar biasa, lurah perwakilan dari Kabupaten Musi Banyuasin kembali berhasil meraih penghargaan Paralegal Justice Award (PJA) di tahun 2024. 

Atas prestasi ini, Pemkab Muba dibawah komando Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui bagian hukum Setda Muba kian optimis, kedepannya bisa memboyong seluruh Camat dan Lurah di Kabupaten Muba untuk mengikuti Paralegal Justice Award (PJA).

BACA JUGA:Kemenhub Buka 18 Ribu Formasi CPNS 2024, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Limit Pinjaman 100 Juta dengan Bunga 0,5 Persen Setiap Bulan, Segini Cicilan KUR BRI 2024 Perbulan

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dan apresiasi atas keberhasilan kedua lurah perwakilan dari Kabupaten Muba yang sudah membawa harum daerah.

Insyaallah, tahun 2025 target kita 15 Camat dan 12 Lurah untuk mengikuti ajang Paralegal Justice Award,"ungkap Kepala Bagian Hukum Setda Muba Romasari Purba saat hadir dalam podcast di Radio Gema Randik yang dipandu oleh host Febie Alfina, Senin 3 Juni 2024.  

Romasari Purba mengatakan, bahwa Bagian Hukum Setda Muba siap mendukung dan mensupport lurah yang ada di Kabupaten Muba untuk membantu masyarakat dalam penanganan permasalahan hukum.

Sehingga kedepannya bisa membawa kabupaten Muba menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina Marine Solutions Cek Syarat dan kualifikasinya

BACA JUGA:Penerimaan CPNS 2024: Ini Instansi dengan Formasi Terbanyak, Peluang Kamu Lebih Besar!

Jadi, lanjutnya untuk mengikuti Paralegal justice award ini, Camat, Lurah dan Kades harus bisa menangani atau menyelesaikan permasalahan tindak pidana hukum ringan yang dialami masyarakat tanpa harus ke aparat penegak hukum (APH).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba