Honda

Rumah BUMN Goes to Campus, PT Bukit Asam Tbk Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

Rumah BUMN Goes to Campus, PT Bukit Asam Tbk Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono menyampaikan pentingnya aspek keberlanjutan dalam dunia bisnis modern, serta bagaimana generasi muda dapat berkontribusi melalui inovasi dan kewirausahaan. Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antar--humas pt bukit asam tbk

PALPRES.COM - Rumah BUMN Sumsel kembali menyapa dunia pendidikan melalui kegiatan Rumah BUMN Goes to Campus (RBGTC) Volume 2.

Kegiatan ini merupakan program inisiasi dari CEO dan CFO Muda Rumah BUMN Sumsel.

Acara Rumah BUMN Goes to Campus berlangsung di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya, Selasa 21 mei 2024.

Acara tersebut dihadiri 150 civitas akademika Universitas Sriwijaya. Sementara itu, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut andil dan berpartisipasi guna berbagi ilmu dan pengalaman tentang keberlanjutan serta kewirausahaan.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Rehabilitasi DAS di Bukit Menoreh, Wujud Bentuk Dukungan Pariwisata Borobudur

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lawang Kidul Muara Enim

Rumah BUMN Goes to Campus Vol.2 merupakan wujud komitmen Rumah BUMN Sumsel dan PTBA dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono menyampaikan pentingnya aspek keberlanjutan dalam dunia bisnis modern, serta bagaimana generasi muda dapat berkontribusi melalui inovasi dan kewirausahaan.

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia akademik dan industri untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan bersama.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Rumah BUMN Sumsel untuk menyelenggarakan program Rumah BUMN Goes to Campus ini.

BACA JUGA:Peduli Bencana Sumbar, Pt Bukit Asam Tbk Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Baturaja OKU

Kolaborasi antara dunia akademik dan industri sangat penting dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

PTBA senantiasa berkomitmen mendukung keberlanjutan dalam segala aspek bisnis kami.

Melalui program ini, kami dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dengan mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan," kata Hartono.

Dalam acara ini, Rumah BUMN Sumsel dan Universitas Sriwijaya juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama yang meliputi berbagai kegiatan seperti pemagangan, project based learning, coworking space, basecamp millenials, serta kuliah umum.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan, Salurkan Bantuan Lewat Program Ayo Sekolah

BACA JUGA:Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, PT Bukit Asam Tbk Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Kampung Halaman

Penandatanganan dilakukan oleh CEO Muda Rumah BUMN Sumsel Weny Yuliastuti, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Alfitri, M.Si., Ketua Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Dr. Diana Dewi Sartika, M.Si, Koordinator Program Studi Magister Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Dr. Dadang Hikmah Purnama, M.Hum. 

"Kegiatan seperti pemagangan, project based learning, coworking space, dan basecamp millenials yang termasuk dalam perjanjian kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya dan UMKM Binaan Rumah BUMN juga tentunya.

Mereka tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang dibutuhkan di dunia industri," ujar Weny Yuliastuti.

Weny berharap, pihaknya dapat menciptakan sinergi yang positif antara mahasiswa, akademisi, dan industri.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah di Safari Ramadan BUMN 2024

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Sulap Lahan Bekas Tambang Menjadi Pusat Persemaian hingga Kota Wisata

"Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia profesional," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: