Honda

Wujud Perhatian Ratu Dewa Pada Penyandang Disabilitas, Sumbang Alat Bantu Dengar Hingga Sembako

Wujud Perhatian Ratu Dewa Pada Penyandang Disabilitas, Sumbang Alat Bantu Dengar Hingga Sembako

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa memberikan perhatian terhadap para penyandang disabilitas. Bentuk perhatian tersebut diwujudkannya dengan memberikan bantuan mulai dari bantuan sembako hingga alat bantu pendengaran bagi masyarakat penyandang di--palembang.go.id

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Walikota PALEMBANG Ratu Dewa memberikan perhatian terhadap para penyandang disabilitas.

Bentuk perhatian tersebut diwujudkannya dengan memberikan bantuan mulai dari bantuan sembako hingga alat bantu pendengaran bagi masyarakat penyandang disabilitas.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pj Walikota Palembang Ratu Dewa pada Jumat 7 Juni 2024.

Ini merupakan penyerahan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Kementrian Sosial Sentra Budi Perkasa di Palembang Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Kampung Literasi 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-Besaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Berpengalaman atau Fresh Graduate Ini Benefitnya

BACA JUGA:Inilah Desa Terpencil di Jawa Timur, Warganya Mayoritas Petani, Tapi Ahli Dalam...

Bantuan kebutuhan dasar yang diserahkan terdiri dari paket sembako, alat kebersihan diri, selimut, handuk dan sarung.

Sedangkan alat bantu terdiri dari alat bantu dengar, kursi roda dan kasur decubitus.

Kemudian juga penyerahan bantuan gerobak bakso untuk permodalan kewirausahaan bagi masyarakat.

Diketahui penyaluran bantuan ini diberikan di empat Kecamatan yaitu Kecamatan ilir Timur I, Kecamatan Sukarami, Kecamatan Jakabaring dan Kecamatan Bukit Kecil.

BACA JUGA:WASPADA! Filipina Bawa 5 Pemain Keturunan Baru Hadapi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Punya Kolesterol Tinggi? Hindari 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Normal

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial melalui Sentra Budi Perkasa di Palembang kepada masyarakat Kota Palembang, khususnya bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia.

"Pada kesempatan ini saya berharap kegiatan bantuan ATENSI bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia dapat senantiasa dilakukan, untuk membantu meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kota Palembang," ujar Ratu Dewa.

Mudah-mudahan, lanjut Ratu Dewa, kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat Kota Palembang, agar bisa turut peduli dan bertindak langsung untuk meringankan beban saudara - saudara penyandang disabilitas dan lanjut usia yang ada di sekitar.

Ia menegaskan bahwa jajaran Pemerintah Kota Palembang memberlakukan hal yang sama kepada setiap warga, begitu juga dengan penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Fahri Juliansyah Rebut Tiket Terakhir Grand Final Sang Juara 2024 dari SMK Negeri 2 Palembang

BACA JUGA:9 Sosok Gaib Penguasa Tanah Jawa, Kekuatannya Tak Tertandingi, Ini Tempat Tinggalnya

"Termasuk kemarin saya meresmikan puskesmas di Palembang yang kita buat pelayanan bagi penyandang disabilitas dan ini juga saya dorong ke puskesmas-puskesmas yang lain," ujarnya.

Kepedulian Ratu Dewa kepada penyandang disabilitas juga dibuktikan dengan memikirkan kesejahteraan mereka untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kita buka kesempatan agar para penyandang disabilitas juga bisa ikuti seleksi PNS maupun PPPK," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: