Honda

Pj Sekda Kota Palembang Tutup Kejuaran Tarkam Kemenpora di Kota Palembang, Ajang Cari Bibit Atlet Muda

Pj Sekda Kota Palembang Tutup Kejuaran Tarkam Kemenpora di Kota Palembang, Ajang Cari Bibit Atlet Muda

Kejuaraaan antara kampung (Tarkam) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kota Palembang telah berakhir. Penutupan berlangsung dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Acara penutupan ini dihadiri langsung oleh Pj Sekda Kota P-protokol_kota_palembang-Instagram

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kejuaraaan antara kampung (Tarkam) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kota Palembang telah berakhir.

Penutupan berlangsung dengan pembagian hadiah kepada para pemenang.

Acara penutupan ini dihadiri langsung oleh Pj Sekda Kota Palembang H Gunawan yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Palembang pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kejuaraan antar kampung (Tarkam) 2024 tingkat Kota Palembang berlangsung dari tanggal 6-8 Juni 2024. 

BACA JUGA:Dibuka Lowongan Kerja Terbaru dari Lion Air Group untuk Lulusan SMA SMK Sederajat Semua Jurusan Ini Syaratnya

BACA JUGA:BERSIAP! Akhir Juni Ini Akan Ada 4 BLT yang Dicairkan Pemerintah, Intip Daftarnya!

Sebelumnya, Kejuaraan Tarkam se Kota Palembang ini dibuka langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Komjen Pol (Purn) Rudy Sufahriadi di halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, pada Kamis 6 Juni 2024.

Pelaksanaan kejuraan Tarka mini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Kota Palembang.

Selain itu juga untuk mencari bibit atlet muda berbakat yang bisa dibina menjadi atlet berprestasi nasional bahkan internasional.

Pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora tersebut ditandai dengan adanya pemukulan bass drumb dan juga penyerahan sarana olahraga bola futsal dari Rudy Sufahriadi kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palembang Edison.

BACA JUGA:Bunga Putih Bersih dan Baunya Harum, Inilah 10 Fakta Menarik Bunga Kaca Piring

BACA JUGA:Masukan Nomor KK dan KTP Pada Cekbansos, Kamu Bisa Dapat Dana BLT BPNT Rp200.000, Pada Juni ini

Kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan perlombaan perdana olahraga senam yang diikuti ratusan peserta perwakilan warga dari kampung 18 kecamatan dalam kota setempat.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy mengungkapkan selain Kota Palembang, kejuaraan Tarkam ini juga dilaksanakan secara nasional dan juga digelar di 87 kabupaten dan kota di Indonesia.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan dalam Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 ini yakni atletik (lari cepat), senam, tenis meja, dan bulutangkis.

Cabang olahraga atletik menjadi salah satu andalan dalam kejuaraan tersebut karena induknya olahraga adalah lari, dan merakyat atau bisa digelar dengan mudah tanpa sarana olahraga yang mahal.

BACA JUGA: KPU Kota Palembang Rilis Si Pakam, Maskot Pilkada Palembang 2024

BACA JUGA:AMPUH! Ini 6 Khasiat Batu Akik Ati Ayam, Nomor 3 Bikin Awet Muda

"Kami mengharapkan masyarakat dan generasi muda di Bumi Sriwijaya ini memanfaatkan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora ini dengan baik dan penuh suka cita sebagai sarana mengukir prestasi olahraga serta menjaga kebugaran tubuh," ujarnya.

Menurut dia, Presiden Joko Widodo menginginkan masyarakat Indonesia sehat dan bugar dengan membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari di perkampungan.

Dengan membudayakan olahraga yang tidak membutuhkan sarana yang mahal atau tersedia di perkampungan, selain bisa menyehatkan dan membugarkan masyarakat juga sekaligus dapat melahirkan atlet muda berprestasi, jelas Rudy Sufahriadi.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Palembang Edison sangat mendukung kegiatan Kemenpora tersebut dan mengharapkan bisa rutin digelar setiap tahunnya.

BACA JUGA:7 Cara Menjemur Burung Perkutut yang Benar, Andalannya Para Kicau Mania

BACA JUGA:Ini Amalan Ringan 10 Hari Dzulhijjah Paling Agung di Sisi Allah SWT, Bisa Beratkan Timbangan Kebaikan

Selain itu, atlet muda berbakat dan berprestasi yang muncul dari kejuaraan antar kampung ini dapat dibantu pembinaannya oleh Kemenpora agar bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional, kata Kadispora Palembang Edison.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: