Honda

Astra Motor Segera Miliki Safety Riding Center Kedua di Indonesia, Lokasinya di Sini

Astra Motor Segera Miliki Safety Riding Center Kedua di Indonesia, Lokasinya di Sini

Robien Tony selaku Chief Executive Astra Motor (kedua dari kanan) bersama Ronny Agustinus selaku Marketing Division Head Astra Motor (kedua dari kiri) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Astra Motor Safety Riding Center Jateng yang bertempat di a--

PALPRES.COM- Astra Motor selaku Main Dealer sepeda Motor Honda semakin menguatkan komitmen sebagai pelopor keselamatan berkendara di Indonesia.

Astra Motor resmikan peletakan batu pertama “Astra Motor Safety Riding Center Jawa Tengah”  yang bertempat di area Bukit Semarang Baru (BSB) pasa 8 Juni 2024. 

Chief Executive Astra Motor, Robien Tony mengatakan bahwa peresmian pembangunan Safety Riding Center (SRC) Jateng ini merupakan serangkaian acara HUT ke-54 tahun Astra Motor.

Melalui produk dan layanan terbaik, Astra Motor senantiasa hadir menemani konsumen sepeda motor Honda dalam menggapai mimpi-mimpinya.

 BACA JUGA:Astra Motor Gandeng Posyandu Berikan Pelatihan Gizi Seimbang untuk Anak Indonesia Sehat

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-54 Tahun, Astra Motor Gerakkan Aksi Donor Darah Serentak Seluruh Indonesia

“Astra Motor Safety Riding Center Jateng ini nantinya digunakan sebagai tempat melatih kemampuan berkendara yang benar dan aman bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa”, ungkap Robien.

Dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, Astra Motor SRC Jateng merupakan safety riding center kedua yang dimiliki oleh Astra Motor.

Hal ini semakin menunjukkan komitmen Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara yang selalu memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat, khususnya konsumen sepeda motor Honda di Jawa Tengah.

Robien juga menambahkan bahwa pembangunan SRC Jateng ini sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs) dan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030.

BACA JUGA:Cuma di Bulan Ini, Intip Penawaran Menarik Promo Honda SEJIWA dari Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:Intip Keseruan Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Karyawan PT SAS

Mengusung konsep green building, setiap bahan material yang digunakan lebih ramah lingkungan.

Astra Motor selalu mengutamakan “People First, Safety by All for All” dengan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) melalui Contractor Safety Management System pada pembangunan Astra Motor Safety Riding Center Jateng ini.

Sebagai wujud penerapan green company, Astra Motor juga bekerja sama dengan “Bank Sampah Semangat Sejahtera” Kota Semarang dalam pengolahan sampah atau pun limbah kontruksi yang berasal dari area perkantoran Astra Motor di Jawa Tengah.

Saat ini Astra Motor telah memiliki 12 bank sampah binaan yang tersebar di 12 wilayah Main Dealer Astra Motor dan terus berkomitmen menambah kerjasama dengan bank sampah lebih luas.

BACA JUGA:Apresiasi Insan Pers di Palembang, Astra Motor Sumsel Kembali Gelar Jurnalist Competition 2024

BACA JUGA:Lebaran Telah Usai, Astra Motor Sumsel Masih Hadirkan Promo THR, Beli Motor Matic DP Lebih Murah

“Sesuai dengan komitmen kami yaitu “Mari bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, kami mengajak semua pihak bersama-sama berkontribusi positif bagi lingkungan”, tutup Robien.

Berita terkait, menjadi perusahaan yang telah 54 tahun hadir di Indonesia, Astra Motor turut peduli terhadap tumbuh kembang anak - anak generasi bangsa.

Melalui kegiatan “Gizi Seimbang, Anak Indonesia Sehat”, Astra Motor menggandeng Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk memenuhi #GiziSeimbang anak Indonesia pada 7 Juni 2024. 

Linda Yunita Harjo selaku Finance & Administration Division Head Astra Motor mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs) dan Astra Motor Sustainability Initiatives 2030.

Di mana Astra Motor fokus untuk “memberikan manfaat kepada masyarakat melalui Community Development Program.

BACA JUGA:Cuma di Bulan Ini, Intip Penawaran Menarik Promo Honda SEJIWA dari Astra Motor Sumsel

BACA JUGA:Intip Keseruan Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Karyawan PT SAS

Dijelaskan langsung dalam sambutan Finance & Administration Div Head Astra Motor Linda Yunita Harjo, Astra Motor sangat menjunjung semangat keberlanjutan ini dan terus berkomitmen untuk memberikan dampak baik dalam 4 pilar kontribusi sosial yaitu di bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), lingkungan (AM Greeners) & Kewirausahaan (AM Growth).

Program ini sendiri akan dilaksanakan di 3 wilayah Main Dealer Astra Motor yaitu Jawa Tengah, NTB dan Sumsel dengan masing-masing target penerima manfaat sebanyak 54 Ibu dan Anak atau sebanyak 162 orang penerima manfaat ini dari 5 posyandu binaan Astra Motor.

Main dealer Astra Motor Jawa Tengah telah bekerjasama dengan 3 posyandu binaannya untuk melaksanakan kegiatan ini, yaitu dengan Posyandu Buyung Upik, Posyandu Buyung Sutra 1, dan Posyandu Buyung Sutra 2.

Sebanyak 54 penerima manfaat ibu dan anak ini akan mendapatkan bantuan berupa vitamin dan sumber nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Edukasi Safety Riding ke Komunitas Honda di Lahat

BACA JUGA:Lebaran Telah Usai, Astra Motor Sumsel Masih Hadirkan Promo THR, Beli Motor Matic DP Lebih Murah

“Sampai saat ini, Astra Motor telah memiliki 18 posyandu binaan di 12 wilayah Astra Motor yang senantiasa konsisten melakukan sosialisasi rutin sebanyak 3 kali setahun serta memberikan bantuan pemenuhan gizi dan sumber nutrisi untuk pertumbuhan anak,” ungkap Linda.

Sesuai dengan komitmen Astra Motor “Mari bergerak bersama untuk hari ini dan masa depan Indonesia”, Astra Motor mengajak semua pihak khususnya Posyandu dan Orang Tua anak untuk aktif bergerak bersama Astra Motor dalam menyukseskan pemenuhan #GiziSeimbang, Anak Indonesia Sehat. 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: