Honda

Badak Education Fair, Berikan Pengalaman Pendidikan yang Interaktif Bagi Siswa SDN 14 Bontang Selatan

Badak Education Fair, Berikan Pengalaman Pendidikan yang Interaktif Bagi Siswa SDN 14 Bontang Selatan

Badak Education Fair Diadakan Badak NGL di SDN 14 Bontang Selatan.-Istimewa-

BONTANG, PALPRES.COM- Membangun negeri bersama Badak LNG melalui Badak Education Fair.

Mahasiswa magang Badak LNG yang tergabung dalam program COOP menyelenggarakan kegiatan Badak Mengajar atau yang disebut dengan Badak Education Fair di SDN 14 Bontang Selatan, Kota Bontang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan volunteering yang diinisiasi oleh mahasiswa magang di Badak LNG yang juga salah satu kegiatan lanjutan dari kegiatan COOP 39 yaitu COOP Mengajar yang telah dilaksanakan sebelumnya di Selangan, Kota Bontang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pendidikan yang interaktif dalam membantu meningkatkan minat belajar siswa-siswi SDN 14 Bontang Selatan yang terletak di Lok Tunggul Bontang Lestari.

BACA JUGA:Badak NGL Bangun Rumah Singgah, Bentuk Kepedulian Bagi Masyarakat Rentan di Kota Bontang

Serta memberikan kesempatan yang lebih baik bagi anak-anak di daerah terpencil untuk meraih masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan.

“Melalui Badak Education Fair, Badak LNG dan para mahasiswa magang ingin mengajar atau membagikan ilmu yang bermanfaat dengan cara yang menyenangkan.

Kegiatan yang akan diberikan kepada para siswa yaitu diantaranya mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Praktikum Sains, Pemilahan Sampah, dan Tanggap Bencana Kebakaran,” ujar Witono, Senior Supervisor Corporate Communication & General Support dalam sambutannya. 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 14 Bontang Selatan, Caturyati, SPd  mengucapkan terima kasih kepada PT BADAK NGL

BACA JUGA:Langkah Kolaboratif Elnusa Tandatangani MoU dengan PT Badak NGL, Bisa Untungkan Kedua Belah Pihak!

“Saya telah dua tahun menjadi Kepala Sekolah di SDN 014 Bontang Selatan dan baru kali ini kedatangan CSR PT Badak NGL,”ujarnya.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Badak NGL atas kehadiran dan adanya kegiatan BE-FAIR ini, ” tambahnya.

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud komitmen dan kepedulian dari Badak LNG kepada Masyarakat yang ada di Kota Bontang, dan juga selaras dengan aspek Sustainable Development Goals (SDGs) pada poin “Pendidikan Berkualitas”. 

Dengan adanya BE-FAIR ini, diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi siswa untuk belajar lebih giat serta membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan suportif.

BACA JUGA:Bantu Warga Bontang Kuala Terdampak Kebakaran, Ini yang Disalurkan Badak LNG

Selain itu juga, salah satu anak perusahaan Subholding Upstream Pertamina, PT Badak NGL, membangun Rumah Singgah di Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang. 

Acara ini merupakan bagian dari kerja sama antara PT Badak NGL, Yayasan Umat Islam (YAUMIL) Badak NGL, dan Yayasan NG Badak.

Rumah Singgah ini dibangun dengan tujuan untuk memberikan tempat tinggal bagi mereka yang membutuhkan, khususnya masyarakat rentan. 

Langkah ini menegaskan komitmen PT Badak NGL dalam mendukung dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Badak LNG Gelar Gerakan Peduli Kesehatan Gigi, Ini Lokasi Kegiatan dan Sasarannya

Acara peletakan batu pertama pada Mei 2024 dihadiri oleh Director & COO PT Badak NGL, Ketua YAUMIL Badak LNG, Perwakilan Yayasan LNG, serta Camat Bontang Barat dan Lurah Gunung Telihan sebagai perwakilan dari pemerintah setempat.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari pihak otoritas setempat terhadap inisiatif yang dijalankan oleh PT Badak NGL. 

"Saya ingin PT Badak NGL bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

Intinya adalah memulai, kalau kita memulai siapa tahu langkah kita akan menginspirasi perusahaan lain untuk ikut memberikan manfaat serupa." ujar Teten H Rustendi, Director dan COO Badak LNG dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: