Honda

Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Sesama, Elnusa Gelar Aksi Donor Darah

Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Sesama, Elnusa Gelar Aksi Donor Darah

PT Elnusa Tbk kembali menggelar aksi rutin Donor Darah pada dua titik, Desa Mundu dan Graha Elnusa. -Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM– PT Elnusa Tbk anak usaha Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, kembali menggelar aksi rutin Donor Darah pada dua titik, Desa Mundu dan Graha Elnusa

Elnusa bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI), tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial perusahaan dan masyarakat, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kepedulian antar sesama

Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan secara berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas.

Program Aksi Donor Darah ini merupakan bagian dari Elnusa Goes to Health yang mendukung capaian Sustanability Development Goals (SDG’s) dan prinsip Enviroment Social Governance (ESG) di Perseroan.

BACA JUGA:Gelar Aksi Donor Darah, Basarnas Palembang Kumpulkan Darah Sebanyak Ini

BACA JUGA:Elnusa Siap Pasok 35.000 Material Tubing OCTG Dukung Aktivitas Pengeboran di Blok Rokan hingga 2025

Corporate Secretary, Frida Lidwina menyampaikan, bahwa total keseluruhan kantong darah yang berhasil di donasikan sebanyak 172 kantong. 

Dengan data, 47 kantong darah di hasilkan dari Desa Mundu, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. 

Sementara itu, 125 kantong darah berhasil dikumpulkan di lokasi Graha Elnusa, total dari 159 pendaftar. 

Selain kegiatan donor darah, Klinik Elnusa bekerja sama dengan PMI membuka outlet untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis yaitu berupa pengecekan Gula Darah, Asam Urat, dan Kolestrol.

BACA JUGA:Langkah Nyata Elnusa Tingkatkan Ekonomi Lokal Desa Sumengko

BACA JUGA:Elnusa Semarakkan Pertamina Synergy Recharge Expo 2024, Raih Penghargaan Best External Market Penetration

Corporate Secretary Elnusa Frida Lidwina, menyampaikan kedua kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali. 

Aksi donor darah bisa membantu mengurangi kesenjangan dalam akses terhadap layanan kesehatan, terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah namun tidak memiliki akses mudah ke layanan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan darah di PMI dan membantu mereka yang membutuhkan,” tutup Frida.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Elnusa berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan masyarakat melalui kegiatan sosial yang bermanfaat dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Peroleh Keuntungan Rp503 Miliar Tahun 2023, Elnusa Bagi-Bagi Deviden Rp201 Miliar di RUPS Tahunan

BACA JUGA:Elnusa Catatkan Laba Bersih 183 Miliar di Kuartal Pertama 2024, Item Ini Sumber Pendapatannya

Sekilas Tentang Elnusa

PT Elnusa Tbk (Elnusa) merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, bergerak dalam bidang jasa energi yang terintegrasi untuk memberikan solusi total. 

Elnusa memiliki DNA Resillience dan inovasi lebih dari 54 Tahun dalam industri energi, memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi serta jasa penunjang. 

Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM).

BACA JUGA:Jalankan Program CSR Adiwiyata, Elnusa Berikan Bantuan Kotak Sampah ke SMP Negeri 1 Bayung Lencir 

BACA JUGA:Kolaborasi Elnusa dan PHR Sukses Rampungkan Proyek Survei Seismik 3D Balam South East

Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical.

Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. 

Elnusa terus berkomitmen menerapkan Tata Kelola Perusahaaan sesuai dengan prinsip-prinsip GCG dan juga ESG untuk memuwujudkan Perusahaan yang berdaya saing tinggi, terus tumbuh dan memberikan kebermanfaatan yang keberlanjutan untuk seluruh pemangku kepentingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: