Honda

Dukung Program Penuntasan Anak Tidak Sekolah, Pemkot Lubuklinggau Validasi Data ATS

Dukung Program Penuntasan Anak Tidak Sekolah, Pemkot Lubuklinggau Validasi Data ATS

Dukung Program Penuntasan Anak Tidak Sekolah, Pemkot Lubuklinggau Validasi Data ATS--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Tamri memimpin rapat sinkronisasi data pemerintah daerah dalam upaya mendukung percepatan peningkatan akses pendidikan melalui penuntasan Anak Tidak Sekolah (ATS) tahun 2024 di Op Room Dayang Torek Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Jumat, 14 Juni 2024.

Pj Sekda, H Tamri mengatakan pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka menyamakan persepsi serta validasi data ATS di Kota Lubuklinggau.

Perlu diketahui lanjut Tamri, penyebab permasalahan ATS di Kota Lubuklinggau bisa dikatakan minim.

“Jika kita lihat dari infrastruktur sekolah di kota Lubuklinggau bisa dikatakan sangat memadai dan cukup. Namun yang harus ditekankan adalah pola pikir orang tua, bahwa betapa pentingnya pendidikan untuk anak-anak, kasih motivasi kepada orang tua agar anak-anaknya mau menuntut ilmu setinggi tingginya,” ucapnya.

BACA JUGA:Wuih Keren! di Lubuklinggau Ada Sekolah Lansia loh, Tujuannya Opa dan Oma Tetap Tangguh di Masa Tua

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky menyampaikan pihaknya memberikan tenggat waktu dua minggu untuk  merapikan data tersebut.

“Mohon kiranya pihak terkait terutama dari kecamatan, kelurahan hingga ke tingkat RT untuk melakukan pendataan ulang di wilayah masing-masing,” pintanya. 

Rapat diikuti juga Ketua Pokja 5 BPMP Sumatera Selatan, Nurmaliana, perwakilan Dinsos, Discapil, kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: