RDPS
Honda

Seru dan Meriah, Diskominfo Palembang Gelar Lomba Masak Tekwan Rayakan HUT Kota Palembang Ke 1341

Seru dan Meriah, Diskominfo Palembang Gelar Lomba Masak Tekwan Rayakan HUT Kota Palembang Ke 1341

Seru dan meriah, gambaran yang tersaji dalam kegiatan lomba masak yang digelar oleh Diskominfo Palembang. Kegiatan ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke 1341. Ketua Pj Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palem-tangkapan layar-palembang.go.id

"Saya berharap kepada generasi muda agar bisa terus belajar sehingga warisan masakan khas wong kito bisa tetap terjaga.

Selain itu juga kegiatan ini bisa menjadi gerbang bagi mereka untuk mengenal serta mengetahui asal muasal makanan khas asli kita," ujarnya.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Jerman vs Skotlandia: Der Panzer Tampil Gemilang di Laga Perdana, Menang Telak Skor 5-1

BACA JUGA:PT SAP Distribusikan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Banyuasin

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala bidang persandian dan statistik Rita mengungkapkan mengapa pesertanya dari generasi muda.

Karena mereka harus bisa membuat makanan khas orang kita sendiri, karena selama ini mereka hanya tahu makanan itu sudah tersaji dan tinggal makan saja.

"Ada 4 bidang yang mengikuti perlobaan tersebut.

Bidang Teknologi Informasi dan Persandian (TIP) Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Bidang Pengelolaan Opini dan Pelayanan Informasi Publik (POPIP) Bidang E-Governtment (E-Gov).

BACA JUGA:Ini Jadwal Lontar Jumrah Jemaah Haji Indonesia, Ada Waktu Larangan!

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Kurban

Setelah masuk dalam sesi penilaian yang dilakukan oleh tim DWP Kota Palembang beserta perwakilan dari PKK Kota Palembang, maka didapatlah beberapa pemenang dari Juara 1 hingga Juara Harapan 2.

Juara 1 dimenangkan oleh tim MEJA 5 (Bidang TIP) dengan hadiah uang 1,5 juta dan sertifikat, juara 2 diraih oleh tim MEJA 1 (Sekretariat) dengan hadiah uang 1 juta dan sertifikat, juara 3 diraih oleh tim MEJA 4 (Bid PKP) dengan hadiah uang 800 ribu dan sertifikat, juara harapan 1 diraih oleh tim MEJA 3 (Bid POPIP) dengan hadiah uang 600 ribu dan sertifikat, juara harapan 2 diraih oleh tim MEJA 2 (Bid E-Gov) dengan hadiah uang 500 ribu dan sertifikat.

“Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari peserta lomba, dan juga ada harapan kedepannya bahwa Diskominfo kota Palembang agar dapat mengadakan lomba-lomba lain yang menarik seperti ini untuk dilakukan kedepannya," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: