Honda

Film Animasi ‘Inside Out 2’ Sudah Tayang di Bioskop Hadirkan Emosi Baru Hiasi Masa Remaja Riley

Film Animasi ‘Inside Out 2’ Sudah Tayang di Bioskop Hadirkan Emosi Baru Hiasi Masa Remaja Riley

Film Animasi ‘Inside Out 2’ Sudah Tayang di Bioskop Hadirkan Emosi Baru Hiasi Masa Remaja Riley --

PALPRES.COM- Setelah sukses dengan ‘Inside Out’ pada tahun 2015, Disney dan Pixar kini menghadirkan ‘Inside Out 2film animasi petualangan dengan Riley masih menjadi karakter utamanya yang kini menginjak remaja. 

Film ‘Inside Out 2’ sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 14 Juni 2024 kemarin.

Film ini bisa menjadi pilihan mengisi liburan sekolah. 

Inside Out 2 mengisahkan petualangan para emosi dalam benak Riley yang kini beranjak dewasa, yakni Joy, Sadness, Fear, Disgust dan Anger beserta para emosi baru.

BACA JUGA:Kenalan dengan Emosi Baru dalam ‘Inside Out 2’, Tayang di Bioskop 14 Juni 2024

BACA JUGA:Ini Dia Karakter dan Pengisi Suara Film Disney Pixar Terbaru ‘Inside Out 2’, Tayang di Bioskop Juni 2024

Film ini disutradarai Kelsey Mann, dengan pengisi suara termasuk Amy Poehler, Maya Hawke, Kensington Tallman, Liza Lapira, Tony Hale, Lewis Black, Phyllis Smith, Ayo Edebiri, Lilimar, Grace Lu, Sumayyah Nuriddin-Green, Adèle Exarchopoulos, Diane Lane, Kyle MacLachlan, Paul Walter Hauser, dan Yvette Nicole Brown.

Dalam film ini, Riley sang karakter utama telah tumbuh menjadi seorang remaja. 

Di ambang memasuki sekolah menengah, dunia Riley berubah sepenuhnya. 

Jika Joy dan para emosi lainnya mengira tahun-tahun balita adalah masa sulit, mereka akan mengalami perjalanan yang lebih liar. 

BACA JUGA:Emosi Baru Anxiety Diperkenalkan dalam Trailer ‘Inside Out 2’ Tayang di Bioskop 2024

BACA JUGA:The First Slam Dunk Masuk Daftar Judul Anime Kelas Dunia yang Tayang di Disney+ Hotstar

Potensi hadirnya teman-teman baru untuk Riley, masa depan hockey, dan perubahan besar—semuanya terjadi bersamaan dengan hadirnya serangkaian Emosi baru yang kompleks. 

Di dalam benaknya, Riley masih seorang anak yang selalu ceria seperti yang dikenal dan dicintai oleh teman-teman serta keluarganya, tetapi dengan perubahan dirinya yang terjadi sangat cepat, dia berjuang untuk menyeimbangkan tantangan dalam dunia barunya. 

Sutradara Kelsey Mann melihat cerita ini dari sudut pandang yang menarik. 

“Saya memiliki dua anak yang berusia 16 dan 15 tahun, jadi saya ikut menyaksikan perubahan yang mereka alami. Terlebih lagi, masa remaja adalah masa yang sulit untuk banyak orang dan untuk bisa menceritakan kisah itu akan menjadi hal yang menarik,”ungkap Mann. 

BACA JUGA:Walt Disney Animation Studios Rilis Trailer dan Poster ‘Moana 2’, Catat Tanggal Penayangannya

BACA JUGA:Cuplikan Trailer Disney ‘Musafa: The Lion King’ Telah Hadir, Bertabur Bintang Ternama

Selain itu, Produser Mark Nielsen juga mengatakan bahwa penggambaran emosi yang unik seperti dalam film “Inside Out 2” adalah sesuatu yang menarik untuk para penonton. 

“Mempersonifikasi perasaan kita adalah hal yang sangat luas untuk dijelajahi - tidak hanya sebagai potensi hiburan tapi juga sebagai cerita yang semua orang bisa ikut rasakan,”ujar Nielsen.

Film ‘Inside Out 2’ juga  berpotensi dalam memberikan ruang bagi para remaja untuk dapat membicarakan emosi mereka, seperti bagaimana film sebelumnya yang menjadi wadah untuk orang-orang mengutarakan perasaan mereka. 

Sinopsis Inside Out 2 

Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust, yang telah lama menjalankan operasinya dengan sukses, harus menghadapi kehadiran emosi-emosi baru seperti Anxiety, Envy, Embarrassment, dan Ennui.

Mari berkenalan dengan Emosi baru yang akan hadir untuk merubah segalanya!

Anxiety

Penuh dengan energi yang tegang, ANXIETY dengan antusias memastikan Riley siap menghadapi segala kemungkinan negatif. 

Melindungi anak yang beranjak remaja dari bahaya yang tidak bisa dia lihat, Anxiety bertekad memastikan Riley bisa menyesuaikan diri dengan teman-teman baru di sekolah menengah, bagaimanapun caranya. 

Dilengkapi dengan rencana yang cermat untuk memastikan Riley tidak pernah membuat kesalahan, Anxiety berpikir sepuluh langkah ke depan dan tidak ragu membagikan skenario terburuk.

Namun, di balik itu semua, Anxiety tahu dia sulit dihadapi, tetapi ia merasa dengan mendorong Riley menjadi lebih sempurna berarti ia sudah lebih dekat dengan tujuannya.

Kecemasan akan memainkan peran besar dalam kehidupan sosial Riley.

Anxiety akan diperankan oleh Maya Hawke. 

BACA JUGA:7 Film dan Drakor Kim Go Eun, Genre Romantis Hingga Horor, Rating Tinggi Tembus 8,6

BACA JUGA:Nih, Daftar dan Jadwal Film yang Tayang di Bioskop Saat Long Weekend Waisak 2024, Ada Film Horor hingga Action

Ennui

Dia adalah salah satu emosi baru, dan dia sangat tidak peduli. Bosan dan lesu dengan kebiasaan menggulung mata yang terlatih, Ennui menambahkan sifat apati remaja yang sempurna ke kepribadian Riley.

Bagian terbaiknya? Dia bahkan tidak perlu bangun dari sofa—Ennui bisa mengoperasikan konsol dari jarak jauh menggunakan aplikasi di ponselnya.

Menurut pengawas cerita John Hoffman, Ennui akan terasa sangat familiar.

“Ini adalah perasaan setiap remaja yang tidak peduli atau tidak ingin menghadapi sesuatu,” katanya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa, Anak Tahun 2000an Wajib Nonton

“Saya bisa mengaitkannya ketika saya masih remaja. Ennui memiliki postur seperti mie yang layu dan dia sangat bergantung pada teknologinya,"sambungnya.

Meskipun Ennui terlihat tidak peduli, dia ada di sana untuk membantu Riley dengan menyediakan mekanisme perlindungan yang memungkinkan Riley beralih dari drama tinggi ke tidak ada drama sama sekali.

Dalam “Inside Out 2” Ennui akan berfungsi penting dalam menciptakan jarak antara Riley dan orang tuanya. Adèle Exarchopoulos mengisi suara untuk Ennui.

Envy

Dia mungkin kecil, tetapi dia tahu apa yang dia inginkan. Envy selalu iri dengan segala sesuatu yang dimiliki orang lain.

Khayalan dan ketertarikan Envy pada hal-hal terbaru dan paling keren membuat rindu akan apa yang tidak dimiliki Riley. Envy mewakili perasaan “I wish” yang sangat lumrah pada remaja. 

Envy yang berpostur kecil, selalu berharap dia setinggi orang lain.

Para pembuat film juga turut berkonsultasi untuk membawa karakter Envy kedalam film ini dengan ahli psikologi seperti Dr. Dacher Keltner, seorang profesor di Berkeley, yang juga merupakan psikolog dan penulis.  

BACA JUGA:5 Film Luar Negeri Keren yang Bakal Tayang Mei Ini Di Bioskop, Dari Superhero Hingga Horor, Dijamin Seru!

Embarrassment

Malu dan sangat pendiam, Embarrassment tidak berkutik kala terjebak dalam kecanggungan sosial.

Ia seringkali menggunakan hoodie-nya sebagai tempat persembunyian.

Ia benar-benar hidup ketika hubungannya dengan Sadness berkembang.

Sadness memahami Embarrassment, dan terjadi sebuah ikatan di sana.

Embarrassment adalah karakter yang sangat sensitif dan agak terasing seperti Sadness dalam film pertama.

Para pembuat film memilih Paul Walter Hauser untuk mengisi suara Embarrassment.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: