Honda

Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA

Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA

Dari kiri ke kanan: Endang Kusmana MM (Pakar Digitalisasi di 3T), Sugianto Halim MMT (CEO SEVIMA), Wikan Sakarinto PhD (Eks Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan), dalam pengenalan Advisor SEVIMA-SEVIMA-

SURABAYA, PALPRES.COMSEVIMA sebagai Education Technology Company, hadir untuk mendemokratisasi akses digital bagi perguruan tinggi melalui solusi layanan SEVIMA Platform.

Hadirnya SEVIMA dalam rangka memastikan pendidikan berkualitas dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia, 

Selama 21 tahun berdiri, layanan SEVIMA Platform telah digunakan di lebih dari 1.200 kampus dan 3,5 juta mahasiswa dan dosen se-Indonesia.

Dengan biaya terjangkau mulai dari dua juta rupiah per bulan, kampus mitra SEVIMA dapat mengakses solusi digital yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.

BACA JUGA:Miliki Tampilan Gahar dan Sporty, Skutik dari Italia MBP SC150 SR 2024 Kini Sudah di Indonesia?

BACA JUGA:Keisya Alindya dan Kawan-kawan Antar SMA Muhammadiyah 1 Palembang Melaju ke Grand Final Sang Juara 2024

Mulai penerimaan mahasiswa baru, pembayaran kuliah, pembelajaran online, administrasi dan akreditasi kampus yang terhubung dengan berbagai aplikasi pendataan dari pemerintah, serta platform link and match yang menghubungkan perusahaan dengan lulusan baru (fresh graduate). 

Selain itu, layanan SEVIMA juga dirancang berbasis Cloud dengan keamanan yang tersertifikasi internasional. 

Menurut Sugianto Halim MMT, CEO SEVIMA, SEVIMA Platform hadir sebagai solusi berbasis layanan yang berbiaya terjangkau aman, dan siap untuk memecahkan berbagai masalah pendidikan yang ada di Indonesia. 

Kehadiran SEVIMA Platform juga, lanjut dia, untuk mendukung visi Presiden RI saat meluncurkan digitalisasi INA Digital.

BACA JUGA:29 Warga Binaan Lapas Sekayu Ikut Ujian Kenaikan Kelas Sekolah Kejar Paket

BACA JUGA:Konon Daun Penangkal Gangguan Jin Ini Banyak Miliki Manfaat, yuk Simak Ulasannya

 “Yaitu pentingnya integrasi aplikasi dan data,” ungkap Sugianto Halim pada Konferensi Pers di Gedung SEVIMA, Jumat 14 Juni 2024.  

Dalam rangka melanjutkan komitmen demokratisasi akses pendidikan berkualitas di Indonesia, SEVIMA menggandeng Wikan Sakarinto, Ph.D., sebagai Advisor. 

Wikan selama ini dikenal sebagai Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan periode 2020-2022.

Wikan juga menduduki posisi strategis di Kementerian Pendidikan, berpengalaman memimpin sebagai Rektor maupun Dekan di Universitas Gadjah Mada, Akademi Inovasi Indonesia, dan Politeknik Gistrav. 

BACA JUGA:lowongan kerja terbaru Perusahaan Terkemuka PT Adaro Minerals Indonesia Tbk Lulusan SMA Diploma Sarjana

BACA JUGA:3 Cara Mengubah Faskes BPJS Kesehatan dengan Mudah

Saat ini Wikan memimpin PT Teaching Factory Indonesia, perusahaan yang membawa konsep perkuliahan berbasis proyek kolaborasi kampus dengan industri, dan mampu menggratiskan biaya kuliah bahkan menggaji ratusan mahasiswa setiap bulannya.

Sebagai tokoh terkemuka di bidang pendidikan, menurut Sugianto Halim, dia berharap Wikan dapat memberikan masukan dan ide segar bagi SEVIMA. 

"Harapan kami, ekspertis, ketokohan, sekaligus ide dan inovasi yang Pak Wikan perjuangkan untuk pendidikan seperti konsep Teaching Factory (pembelajaran berbasis produksi dan praktek langsung di dunia industri), dapat mendukung SEVIMA untuk merevolusi pendidikan sesuai tagline kami #RevolutionizeEducation," kata Halim.

Senada, Wikan mengapresiasi kolaborasi antara dirinya dan SEVIMA dalam rangka mendemokratisasi akses pendidikan berkualitas.

BACA JUGA:Rumah Makan Legendaris di Palembang, Sajikan Makanan Khas Daerah Sumatera Selatan

 BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Thom Haye Senang Pakai Sepatu Warna Hitam di Lapangan, Kayak Bapak-bapak!

“Dua kampus saya juga pengguna SEVIMA sejak Tahun 2022. 

Sebuah kehormatan bagi saya pada hari ini diperkenalkan tidak hanya sebagai pengguna dan sahabat lama SEVIMA, tapi juga sebagai Advisor yang dapat bersama SEVIMA untuk memajukan pendidikan Indonesia melalui digitalisasi,” ungkap Wikan Sakarinto. 

Dalam rangka menjangkau kampus-kampus di daerah terpencil di Indonesia seiring jumlahnya yang tidak sedikit, SEVIMA juga menggandeng Endang Kusuma, S.E., M.M., Ak.CA., yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Politeknik Negeri Ketapang periode 2018-2022, sebagai Advisor.

Politeknik Negeri Ketapang yang terletak di daerah terpencil terluar dan tertinggal (3T) berdasarkan Peraturan Presiden 131/2015, berhasil mengalami kemajuan pesat pada masa kepemimpinan Endang. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Lulusan SMK di PT Kobe Boga Utama

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Naga Merah, Ternyata Bisa Mencegah Anemia

Seperti dalam pengembangan pendidikan vokasi di desa-desa perbatasan Indonesia-Malaysia, serta peluncuran program “Dilan” (Digitalisasi Layanan) untuk berbagai lembaga pendidikan, pemerintah daerah, serta pemerintah desa di Ketapang dan Kalimantan Barat. 

“Digitalisasi persuratan dan layanan ini juga pengembangan yang Politeknik Negeri Ketapang lakukan setelah menjadi mitra SEVIMA di tahun 2018, serta menjadi kebanggaan kampus kami dan warga daerah kami. Sebagai Advisor, kebanggaan dan semangat untuk digitalisasi akan terus kami tularkan ke seluruh Indonesia,” ungkap Endang.

Dengan pengalaman tersebut, Endang sebagai Advisor diharapkan dapat memperkuat komitmen SEVIMA untruk terus menghadirkan pendidikan berkualitas di daerah terpencil di Indonesia. 

Terlebih  tak sedikit kampus mitra SEVIMA yang berada di perbatasan Indonesia, seperti: 

BACA JUGA:Ini 5 Kampus Negeri Tertua di Pulau Sumatera, Apakah Salah Satunya Dipalembang?

BACA JUGA:10 Kota di Indonesia yang Paling Nyaman Jadi Tempat Tinggal, Palembang Nomor Berapa?

1) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) di Aceh Besar, ujung barat Indonesia

2) Politeknik Negeri Nusa Utara yang berlokasi di Sangihe, Maluku Utara, ujung utara Indonesia

3) Sekolah Tinggi Katolik Santo Yakobus Merauke di Papua, ujung timur Indonesia

4) Universitas Nusa Cendana, perguruan tinggi negeri di Kupang, Nusa Tenggara Timur, ujung selatan Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Hp Infinix Paling Laris Tahun 2024, Langsung Ludes Sekejap!

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Toko Kue dan Dessert Terenak di Palembang, Cocok Buat Persiapan Lebaran

"Kolaborasi ini menjadi bentuk komitmen SEVIMA untuk terus menjangkau kampus-kampus di pelosok Indonesia. 

Bersama Pak Endang dan para advisor, SEVIMA akan terus berusaha menghadirkan integrasi teknologi, aksesibilitas, serta memastikan semua warga negara Indonesia berhak atas pendidikan berkualitas di manapun mereka tinggal," pungkas Halim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: