Honda

113 Penyandang Disabilitas Dapat Pelayanan Kesehatan, Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel Gelar Bhakes

113 Penyandang Disabilitas Dapat Pelayanan Kesehatan, Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel Gelar Bhakes

Sebanyak 113 penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan kesehatan oleh Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel. Pelayanan kesehatan ini diberikan oleh Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel dalam rangka bhakti kesehatan pada Kamis 14 Juni 2024. Kegiat--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebanyak 113 penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan kesehatan oleh Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel.

Pelayanan kesehatan ini diberikan oleh Tim Dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel dalam rangka bhakti kesehatan pada Kamis 14 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti.

Dalam rangkaian ini, Polda Sumsel menggelar aksi sosial berupa bhakti kesehatan bagi penyandang disabilitas di yayasan Sentra Budi Perkasa Palembang, pada Kamis 14 Juni 2024.

BACA JUGA:SSDM Polri gelar He for She Award, Wujud Komitmen dan Dukungan Terhadap Perempuan di Lingkungan Polri

BACA JUGA:Sambangi Polres Lubuklinggau, Bidpropam Polda Sumsel Mitigasi Pelanggaran Disiplin Personel Polri

Tidak hanya memberikan pelayanan pengobatan umum, pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol saja, namun juga memberikan bantuan kepada disabilitas berupa pemberian kursi roda, alat bantu berjalan, kruk, bantuan sembako serta pemberian bantuan dana kepada yayasan yang dikelola bapak Gini Toponindro, Spd selaku ketua yayasan.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kepala Biro Perencanaan Kombes Toto Wibowo mengatakan kegiatan bhakti sosial mengunjungi dan memberikan bantuan kesehatan kepada disabilitas dilaksanakan dalam rangka membangun kepedulian terhadap sesama terutama kepada para penyandang disabilitas. 

“Alhamdulillah kegiatan yang digagas pak Kabid Dokkes Kombes dr Syamsul Bahar M Kes ini cukup menyentuh kita semua.

Kita menyambangi saudara kita penyandang disabilitas dan memberikan bantuan terutama untuk kemudahan aktifitas mereka seperti kursi roda, kruk dan alat bantu berjalan.

BACA JUGA:Berkat Aplikasi Banpol, Polisi Selamatkan Nyawa IRT yang Hendak Terjun dari Jembatan Musi IV Palembang

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat di HUT Bhayangkara ke 78, Polda Sumsel Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Semoga bisa meringankan beban saudara kita untuk menjalankan aktifitasnya,” ujar Kombes Toto.

Sementara itu Kabid Dokkes Kombes Syamsul Bahar menerangkan pihaknya mengadakan bhakti kesehatan berupa pelayanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas di yayasan Sentra Budi Perkasa sebanyak 113 orang.

“Kita turunkan tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam dan rehabilitasi medik sebanyak 68 orang, pemeriksaan dan pengobatan umum sebanyak 55 orang, pemeriksaan laboraturium sederhana meliputi gula darah sewaktu, asam urat, kolestrol sebanyak  83 orang serta pemberian vitamin dan obat-obatan sebanyak 113 orang,” urainya.

“Disamping itu, kita juga memberikan bantuan berupa sebuah kursi roda, sepasang kruk, sebuah alat bantu berjalan, 75 paket sembako serta bantuan dana Rp 5 juta rupiah,” lanjutnya.

BACA JUGA:Tim Audit Itwasum Polri Sambangi Polda Sumsel, Lakukan Audit PNBP dan Badan Layanan Umum

BACA JUGA:Pimpin SSDN PPRA Lemhanas Angkatan 67, Komjen RZ Panca Simanjuntak Apresiasi Kapolda Kelola Kamtibmas

Kegiatan bhakti kesehatan sempena Hari Bhayangkara tersebut membuat senang sekaligus rasa haru bagi  penyandang disabilitas dan para pengasuh diyayasan tersebut.

Muhammad Rahmad Hidayat, salah satu penyandang disabilitas asal Payakumbuh Sumatera Barat tak bisa menyembunyikan rasa senangnya mendapatkan bantuan kursi roda dan pelayanan kesehatan gratis dari petugas kepolisian.

“Terimakasih pak Polisi Sumatera Selatan, saya dari Payakumbuh, sangat berbahagia diberi kursi roda ini gratis, ini akan mempermudah aktifitas saya sehari hari.

Juga diberikan pelayanan kesehatan kepada kami.

BACA JUGA:Kedatangan Lemhanas RI PPRA Angkatan 67, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo Beberkan Situasi Kamtibmas Sumsel

BACA JUGA:Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Tindaklanjut Laporan di Aplikasi ‘Banpol’ Polda Sumsel Capai 99,6 Persen

Tadi diperiksa gula darah, asam urat dan tensi,” ujarnya kegirangan seraya berharap bantuan pelayanan kesehatan tetap diberikan kepada mereka.

Hadir mendampingi Karo Rena pada acara tersebut, Karo SDM Kombes Sudrajat Hariwibowo, S.I.K., M.Si, Dirresnarkoba Kombes Dolifar Manurung, S.I.K, Kabidpropam Kombes Agus Halimudin, S.I.K, Kabidhumas Kombes Sunarto, Kabiddokkes Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, M.Kes dan Kasubidyanmedokkpol RS Bhayangkara Kompol dr. Rakhmat Fajar Apriandi dan Kepala yayasan Sentra Budi Perkasa Gini Toponindro, Spd.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: