Honda

Ikuti Gerakan Berqurban Serentak Se-Sumsel, Pemkab Muba Salurkan 32 Ekor Sapi

Ikuti Gerakan Berqurban Serentak Se-Sumsel, Pemkab Muba Salurkan 32 Ekor Sapi

Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi didampingi Sekda Apriyadi Mahmud, saat menyalurkan secara simbolis hewan kurban kepada pihak Lapas di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan sebanyak 32 ekor sapi kurban kepada sejumlah panti asuhan, lapas dan disabilitas yang tersebar di hingga ke kecamatan. 

Hari ini secara simbolis Pj Bupati Muba menyerahkan hewan kurban yang dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu. 

Pada kesempatan yang sama Pemkab Muba yang di pimpin oleh Pj Bupati H Sandi Fahlepi bersama jajarannya juga mengikuti Gerakan Berqurban serentak se-Sumatera Selatan secara Virtual, Minggu 16 Juni 2024.  

"Adapun bentuk penyaluran sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat. 

BACA JUGA:XL Axiata Kembali Raih Prestasi, Kali Ini Sabet 5 Penghargaan Bergengsi

BACA JUGA:Alasan Masjid Al-Azhar Jaksel Gelar Salat Idul Adha, Pun Begitu dengan Masjid Al-Mustanir Palembang Hari ini

Memberikan secara simbolis hewan kurban kepada disabilitas. 

Kemudian Pantiasuhan dan kepada orang-orang yg berhak menerima. Ada sebanyak 32 ekor sapi yang sudah tersebar di Sekayu dan sekitarnya,"kata Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi. 

Sandi juga menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan wadah yang sangat baik untuk membina dan memupuk kebersamaan, karena ini adalah momentum yang sangat tepat untuk saling berbagi sesama kita umat muslim. 

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Muba saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dinas Instansi, BUMN BUMD, Perkebunan, Perbankan dan lainnya, juga seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten Muba serta stakeholder terkait yang telah membantu memberikan sumbangsih berupa hewan kurban.  

BACA JUGA:New Rebel 1100 Mengaspal di Indonesia, Pecinta Big Bike Cruiser Wajib Punya, Ini Spesifikasinya

BACA JUGA:Puncak Haji, Pemerintah Arab Saudi Imbau Jemaah Patuhi Aturan Saat Lempar Jumrah

Yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat,"tuturnya. 

Sementara, Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi mengatakan, pada gerakan berqurban serentak se-Sumatera Selatan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dilakukan hari ini jumlah keseluruhan total qurban sapi sebanyak 355 ekor sapi. 

"Jumlah ekor sapi yang sangat fantastis ini kami terima dari Pemerintah Daerah dari Gubernur, Bupati Walikota dan juga berasal dari pegawai di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dan juga dari pegawai BUMD,"bebernya.

Pj Gubernur Sumsel mengungkapkan, dengan adanya gerakan berqurban serentak se-Sumsel ini, tentunya bisa membuat proses pembagian daging qurban kepada masyarakat semakin merata dan tepat sasaran. 

BACA JUGA:11 Ribu Penumpang Berangkat Jelang Libur Idul Adha, KAI Divre III Palembang Sediakan 76 Ribu Tempat Duduk

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Jalan Panjang Lolos ke Piala Dunia 2026, Bukan Langsung Lolos di Putaran Ketiga Zona Asia

"Oleh karena itu, kegiatan serentak seperti ini terus kita dorong. 

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Bupati Walikota seluruh pegawai yang ada di provinsi dan kabupaten/kota, BUMN serta semuanya, yang aktif melaksanakan kegiatan pada hari ini. 

Semoga kegiatan serentak seperti ini dapat terus kita lakukan di Sumatera Selatan sebagai bentuk kekompakan kita, kerjasama kita, kebersamaan kita semua agar seluruh program bisa berjalan lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran.

Banyak sekali gerakan serentak yang sudah kita lakukan dan hasilnya sudah dirasakan langsung oleh masyarakat,"tandasnya. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT AKR Corporindo Tbk Untuk Lulusan Sarjana S1 dan S2

BACA JUGA:Keteteran Dihajar Hamas, Israel Tarik Pasukan Keluar dari Gaza

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi turut didampingi oleh Forkompinda,  Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Camat Sekayu Edi Heryanto beserta Kepala Perangkat Daerah kabupaten Muba yang terkait.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba