Honda

Kilang Pertamina Plaju Semarakkan Idul Adha 1445 H, Bagikan 63 Ekor Kurban,Santuni Yatim di Sekitar Perusahaan

Kilang Pertamina Plaju Semarakkan Idul Adha 1445 H, Bagikan 63 Ekor Kurban,Santuni Yatim di Sekitar Perusahaan

Kilang Pertamina Plaju Semarakkan Idul Adha 1445 H, Bagikan 63 Ekor Kurban, Santuni Yatim di Sekitar Perusahaan-Kilang Pertamina Plaju-

PALPRES.COM- Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Kilang Pertamina Plaju dengan penuh suka cita menggelar rangkaian kegiatan berbagi kepada sesama. 

Kegiatan Berbagi tersebut menjadi bentuk rasa syukur Kilang Pertamina Plaju terhadap kelancaran selama proses operasional Kilang Pertamina Plaju berjalan hingga hari ini.

Kegiatan Berbagi keberkahan dalam rangka semarak Idul Adha 1445 H diawali dengan Menyantuni anak yatim di sekitar wilayah operasional kilang pada Rabu, 12 Juni 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban bagi masyarakat, masjid dan stakeholders di lingkungan operasional Kilang Pertamina Plaju pada Minggu 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Libur Idul Adha 1445 H, Kilang Pertamina Plaju Pastikan Penuhi Permintaan Produk

BACA JUGA:Nilai Ekspor Kilang Pertamina Plaju Tembus Rp6,8 Triliun di 2023

Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim


Kilang Pertamina Plaju juga menyantuni anak yatim dari Sahabat Yatim Jalan Sei Gerong, dan Mulia Yatim Al Ikhlas Sungai Rebo, sekaligus mengajak mendoakan keselamatan kilang.-Kilang Pertamina Plaju-

Sebagai salah satu perusahaan pengolahan minyak dan gas alam yang memiliki tingkat bahaya dan risiko tinggi.

Kilang Pertamina Plaju menyadari bahwa penguatan nilai-nilai spiritual dalam perusahaan adalah hal yang penting guna mencegah hal-hal buruk terjadi selama bekerja.

Penguatan nilai-nilai tersebut dapat dilakukan oleh semua Insan Kilang Pertamina Plaju melalui kegiatan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Seperti Muhasabah dan berdoa, guna mendukung hal tersebut, Kilang Pertamina Plaju menggelar Muhasabah dan doa bersama yang bertempat di Masjid Darul Ridhwan Komperta Plaju.

BACA JUGA:10 Kades dari Lombok Datangi Local Hero Binaan Kilang Pertamina Plaju, Ternyata Ingin Belajar Ini

BACA JUGA:Pekerja Kilang Pertamina Plaju Berhasil Kumpulkan 300 Kantong Donor Darah

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju Yulianto Triwibowo mengatakan bahwa tata nilai AKHLAK, moral hingga spiritual adalah komponen penting yang harus senantiasa dijaga oleh semua insan Kilang Pertamina Plaju.

“Nilai Spiritualitas, moral, dan tata nilai AKHLAK para pekerja dan manajemen Kilang Pertamina Plaju adalah hal yang harus senantiasa dijaga dan dikuatkan setiap waktu agar mampu mengoptimalkan kinerja Perusahaan kedepannya,” ungkap Yulianto.

Selain berdoa bersama, Kilang Pertamina Plaju juga menyantuni anak yatim dari Sahabat Yatim Jalan Sei Gerong, dan Mulia Yatim Al Ikhlas Sungai Rebo, sekaligus mengajak mendoakan keselamatan kilang.

Serahkan 63 Ekor Sapi Kurban

BACA JUGA:Lewat Kompetisi SOTECH & SMEEC, Kilang Pertamina Plaju Ajak Mahasiswa Pendampingan UMKM dan Ciptakan Inovasi

BACA JUGA:Pekerja Kilang Pertamina Plaju Komitmen Amalkan Nilai-Nilai Pancasila Demi Ketahanan Energi Nasional

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju, Siti Rachmi Indahsari menjelaskan kegiatan penyerahan hewan kurban ini menjadi rutinitas tahunan dari Kilang Pertamina Plaju.

Hal ini sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan oleh warga dan stakeholders sekitar kilang Pertamina Plaju dalam kelancaran Kilang guna mengolah energi untuk masyarakat.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur, kami juga adakan kegiatan berbagi ini sebagai ucapan terima kasih kepada warga sekitar Kilang Pertamina Plaju yang telah senantiasa mendukung dan mendoakan kami agar terus dapat memberikan yang terbaik dalam mengolah energi bagi masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara penyerahan hewan kurban tahun ini, Kilang Pertamina Plaju menyerahkan hewan kurban berupa sapi sebanyak 63 ekor.

BACA JUGA:Peringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Tukar 3 Batang Rokok dengan Snack Sehat

BACA JUGA:Generasi Milenial Dominasi Pekerja di Kilang Pertamina Plaju, Simak Begini Jalur Masuk Pekerja Pertamina

Bertempat di lokasi pemotongan hewan kurban masjid Jauharul Iman Komperta Plaju kepada perwakilan masyarakat, masjid, dan Stakeholders di lingkungan Komperta Plaju serta Sungai Gerong. 

Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu bentuk kontribusi Kilang Pertamina Plaju dalam meringankan beban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Biro Dakwah Islam Kilang Pertamina Plaju, Edwin Nugroho.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu kontribusi Kilang Pertamina Plaju dalam membantu meringankan beban masyarakat di hari raya ini,” katanya. 

BACA JUGA:Orang Nomor 1 di Sumsel Ikut Promosikan Produk UMKM Binaan Kilang Pertamina Plaju

BACA JUGA:Produksi di Palembang, Refrigeran Breezon MC-32 Kilang Pertamina Plaju Bidik Pasar Industri Dalam Negeri

Dengan adanya program ini, kami dapat memastikan bahwa lebih banyak keluarga dapat menikmati daging kurban dan merayakan Idul Adha dengan lebih khidmat,” ujar Edwin.

Inisiatif penyerahan hewan kurban dan santunan kepada anak yatim ini merupakan program tahunan Kilang Pertamina Plaju. 

kedepannya Kilang Pertamina Plaju akan terus berkomitmen dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di momen-momen penting keagamaan seperti Idul Adha. 

Dengan kolaborasi yang solid antara Kilang Pertamina Plaju, masyarakat dan stakeholders diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan bagi Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: