Honda

Ukraine Full of Spirit Jelang Match Pembuka Grup E Romania vs Ukraine Euro 2024

Ukraine Full of Spirit Jelang Match Pembuka Grup E Romania vs Ukraine Euro 2024

Euro 2024 ini pertama kali Ukraina bermain di turnamen besar sejak invasi Rusia ke negara tersebut pada tahun 2022-rebrov_serhiy-kolase

PALPRES.COM - Ukraina akan menghadapi Rumania pada hari Senin malam nanti, Negara ini membawa "Ukraine Full of Spirit" Jelang Match Pembuka Grup E, Romania vs Ukraine Euro 2024.

Ini adalah kali pertama Ukraina bermain di turnamen besar sejak invasi Rusia ke negara tersebut pada tahun 2022.

Serhiy Rebrov yakin timnya akan menunjukkan "Ukraine Full of Spirit" dalam pertandingan pembuka Grup E Euro 2024 melawan Rumania malam nanti.

Ukraina lolos ke turnamen di Jerman, keberhasilan ini datang ditengah invasi Rusia ke negara itu, yang dimulai pada Februari 2022.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup C Euro 2024: Serbia vs Inggris, Gol Bellingham Bawa The Three Lions Petik 3 Poin

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup D Euro 2024: Polandia vs Belanda, Gol Wout Weghorts Bawa De Oranje Menang 2-1

Ukraina sempat mencapai perempat final Euro 2020, sebelum akhirnya kalah dari Inggris, dan mereka dapat menjadi tim yang patut diwaspadai.

Pelatih Rebrov yakin timnya akan membawa semangat yang tinggi ke dalam kompetisi ini, mengatakan kepada para wartawan: "Semua pemain, dan saya pribadi, mendapatkan banyak titipan pesan dari para pejuang kami, dari para tentara kami, dari teman-teman kami yang sekarang berjuang untuk kemerdekaan Ukraina.

"Saya yakin mereka sangat bangga dengan kami, begitu juga kami sangat bangga dengan mereka. Mereka mengatakan kepada kami, ketika Anda berada di sini, 'tunjukkanlah semangat Ukraina'. Turnamen ini benar-benar suatu bentuk semangat negara kami.

"Kesempatan yang sangat bagus dan sangat penting bagi Ukraina untuk berada di turnamen ini.

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Tersingkir Jika Pemain Diaspora Masuk di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Euro 2024: Slovenia vs Denmark, Duel Sengit Terjadi, Hasil Akhir Imbang 1-1

"Karena semua orang Ukraina ingin menjadi bagian negara Eropa. Tentu saja saat ini di negara kami, sepak bola tidak berada di posisi prioritas. Ada banyak orang yang meninggal, banyak anak-anak yang meninggal. Sekarang adalah waktu yang sangat sulit bagi Ukraina."

Rebrov menangani timnas di turnamen internasional untuk pertama kalinyanya. 

Mantan penyerang Tottenham ini tidak tampil untuk negaranya di Euro, tetapi bermain dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2006, mencetak gol dalam kemenangan 4-0 atas Arab Saudi.

Pemain bertahan Ilya Zabarnyi menambahkan: "Bagi saya, ini adalah sebuah kehormatan besar untuk mewakili Ukraina. Anda tahu masa-masa sulit yang sedang kami lalui saat ini. Saya merasakan memikul tanggung jawab yang luar biasa atas tindakan saya, tetapi saya tidak khawatir dengan permainan saya.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Jalan Panjang Lolos ke Piala Dunia 2026, Bukan Langsung Lolos di Putaran Ketiga Zona Asia

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Polandia vs Belanda

"Kami memahami di mana kami berada dan apa yang harus kami lakukan. Ini adalah sepak bola dan kami harus bermain dengan kepala dingin."

Belgia dan Slovakia adalah tim lain yang akan dihadapi Ukraina di Grup E.

Ukraina gagal mencetak gol dalam enam dari sembilan pertandingan penyisihan grup mereka di Euro, mencetak tepat dua gol dalam tiga pertandingan lainnya - kemenangan 2-1 atas Swedia (2012) dan Makedonia Utara (2020), dan kekalahan 2-3 dari Belanda pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: