Honda

Preview Pertandingan Euro 2024 Prediksi Austria vs Prancis, Kena Virus Akankah Mbappe Tampil di Laga Pembuka?

Preview Pertandingan Euro 2024 Prediksi Austria vs Prancis, Kena Virus Akankah Mbappe Tampil di Laga Pembuka?

Prancis akan memulai laga di Euro 2024 menghadapi Austria di Dusseldorf pada hari Senin dini hari nanti-IG/-episi

PALPRES.COM - Tepat jam 02:00 WIB dini hari nanti Kick-Off pertandingan Grup D Euro 2024 Austria vs Perancis akan berlangsung di Dusseldorf Arena, berikut preview pertandingan Euro 2024 dan Prediksi Austria vs Prancis.

Poin penting statistik pertandingan nanti antara Austria vs Prancis adalah:

  • Perancis diperkirakan akan mengawali pertandingan Euro 2024 mereka dengan meraih kemenangan. Superkomputer Opta memberi nilai 65.8% peluang kemenangan mereka atas Austria.

  • Kylian Mbappe belum pernah mencetak gol untuk Perancis di Kejuaraan Eropa.

  • Austria hanya kalah satu kali dalam kualifikasi Euro 2024, memenangkan enam dari delapan pertandingan.

Salah satu unggulan turnamen Euro 2024 ini, akan memulai laga di Euro 2024 menghadapi Austria di Dusseldorf pada hari Senin dini hari nanti.

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Pertandingan Belgia vs Slovakia

BACA JUGA:Ukraine Full of Spirit Jelang Match Pembuka Grup E Romania vs Ukraine Euro 2024

Didier Deschamps dan anak asuhnya telah mencapai final dalam tiga dari empat turnamen besar terakhir mereka. Setelah kalah di ajang Euro 2016, mereka memenangkan Piala Dunia 2018 dan kemudian menjadi finalis di Piala Dunia 2022.

Satu-satunya pengecualian pada saat itu terjadi pada penampilan terakhir mereka di Euro, ketika mereka tersingkir dari Euro 2020 di babak 16 besar oleh Swiss.

Prancis akan ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa ke-11 dan yang kesembilan secara beruntun. Itu adalah rekor terpanjang kedua saat ini setelah tuan rumah Euro 2024, Jerman (14).

Hanya Jerman dan Spanyol (masing-masing 3) yang telah memenangkan lebih banyak gelar Kejuaraan Eropa daripada Les Bleus (2, pada 1984 dan 2000).

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup C Euro 2024: Serbia vs Inggris, Gol Bellingham Bawa The Three Lions Petik 3 Poin

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup D Euro 2024: Polandia vs Belanda, Gol Wout Weghorts Bawa De Oranje Menang 2-1

Sementara itu, Austria membuat penampilan keempat mereka di Euro, dan ini adalah yang ketiga secara beruntun. Satu-satunya penampilan mereka sebelumnya adalah pada tahun 2008, ketika mereka secara otomatis lolos sebagai tuan rumah.

Austria juga meninggalkan Euro 2020 di babak 16 besar, tersingkir oleh juara bertahan Italia, meskipun itu adalah hasil terbaik mereka di turnamen tersebut.

Dua kemenangan mereka di Euro terjadi pada edisi terakhir, mengalahkan Makedonia Utara dan Ukraina di babak penyisihan grup.

Dalam 10 pertandingan di kompetisi ini, kemenangan 3-1 mereka atas Makedonia Utara adalah satu-satunya saat mereka mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia Bakal Tersingkir Jika Pemain Diaspora Masuk di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Euro 2024: Slovenia vs Denmark, Duel Sengit Terjadi, Hasil Akhir Imbang 1-1

Tim asuhan Ralf Rangnick tampil mengesankan di babak kualifikasi, hanya kalah sekali dari delapan pertandingan (W6 D1) saat mereka berada di posisi kedua di bawah Belgia di grup mereka, dengan Setan Merah menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan mereka. Mereka dapat menjadi salah satu kuda hitam di turnamen musim panas ini.

Marcel Sabitzer terlibat dalam enam gol dari tujuh penampilan selama kualifikasi (4 gol, 2 asis), yang merupakan jumlah terbanyak dari pemain Austria lainnya.

Gelandang Borussia Dortmund ini juga menciptakan peluang besar terbanyak (4) dan memiliki jumlah asis tertinggi (1,6) dibandingkan pemain Austria lainnya.

Prancis lolos dari grup kualifikasi dengan mudah, memuncaki klasemen dengan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan (D1). Hampir setengah dari 29 gol Les Bleus di babak kualifikasi tercipta dalam satu pertandingan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Jalan Panjang Lolos ke Piala Dunia 2026, Bukan Langsung Lolos di Putaran Ketiga Zona Asia

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Polandia vs Belanda

Kemenangan 14-0 atas Gibraltar di bulan November, yang merupakan kemenangan dengan margin terbesar yang pernah terjadi dalam pertandingan kualifikasi Euro.

Semua mata akan tertuju pada Kylian Mbappe di Euro 2024, yang baru saja mengonfirmasi kepindahannya ke Real Madrid. Mbappe telah mencetak 12 gol untuk Prancis di turnamen besar, meskipun semuanya terjadi di Piala Dunia.

Dia belum pernah mencetak gol di Euro, gagal mengonversi satu pun dari 14 tembakannya di Euro 2020. Dia juga gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam kekalahan adu penalti melawan Swiss di babak 16 besar.

Kabar buruk bagi Prancis adalah bahwa sang penyerang melewatkan latihan pada hari Kamis karena terserang virus, jadi mungkin akan absen pada pertandingan pembuka.

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Serbia vs Inggris

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Senam Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Ayo Dicoba!

Mbappe diperkirakan akan menjadi pemain utama selama turnamen ini, namun tentu saja ia bukanlah satu-satunya penyerang.

Sejak Euro 2016, Antoine Griezmann telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol (18) dibandingkan pemain Eropa lainnya di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) dengan 11 gol dan tujuh asis dalam 25 pertandingan.

Jika Prancis memenangkan Euro 2024, itu akan membuat Deschamps menjadi orang pertama yang memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa sebagai pemain dan manajer.

Ronald Koeman akan menjadi satu-satunya pelatih lain di turnamen musim panas ini yang sebelumnya memenangkan Euro sebagai pemain (1988).

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup B Euro 2024, Spanyol Menang Besar Atas Kroasia, Italia Berhasil Taklukkan Albania

BACA JUGA:Hasil Pertandigan Euro 2024, Hungaria vs Swiss: La Nati Menang 3-1, Tempel Jerman di Klasemen Grup A

Head to Head Austria vs Perancis 

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Austria dan Prancis di turnamen besar.

Mereka masing-masing memiliki satu kemenangan, dengan Austria menang 3-2 di Piala Dunia 1934, sementara Prancis menang 1-0 di Piala Dunia 1982.

Austria hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Prancis di semua kompetisi (D2 L7), sebuah kemenangan 3-1 di kualifikasi Piala Dunia di Wina pada September 2008.

Dua pertemuan terakhir mereka terjadi di UEFA Nations League pada 2022, bermain imbang 1-1 di Austria sebelum Prancis keluar sebagai pemenang 2-0 pada laga kedua.

BACA JUGA:GAWAT! Timnas Indonesia Tanpa 2 Pemain Andalannya di Laga Perdana Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Pertandingan Euro 2024 Hari Ini, Head to Head Hungaria vs Swiss

Prediksi Austria vs Prancis

Prancis diperkirakan akan memetik kemenangan pertama Euro 2024 mereka dengan tiga poin, Austria hanya mengantongi 15,5% kemungkinan menang.

Perancis merupakan unggulan utama untuk menjadi juara grup, dengan menempati posisi teratas dan mereka melaju ke babak sistem gugur.

Sementara Austria memiliki kemungkinan 51,1% untuk mencapai babak sistem gugur.

Prediksi Susunan Pemain Austria vs Prancis

Grup D Euro 2024 Austria vs Prancis--kolase

BACA JUGA:Justin Hubner Tidak Pernah Menyesal Bela Timnas Indonesia, Sebut Ini Keputusan Terbaiknya

BACA JUGA:Euro 2024 Spanyol vs Kroasia: Preview, Prediksi dan Susunan Pemain Kedua Tim

Skuat Austria vs Prancis

Austria

Heinz Lindner, Niklas Hedl, Patrick Pentz, Flavius Daniliuc, Gernot Trauner, Kevin Danso, Leopold Querfeld, Max Wöber, Philipp Lienhart, Phillipp Mwene, Stefan Posch, Alexander Prass, Christoph Baumgartner, Florian Grillitsch, Florian Kainz, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Marco Grüll, Matthias Seidl, Nicolas Seiwald, Patrick Wimmer, Romano Schmid, Andreas Weimann, Marko Arnautovic, Maximilian Entrup, Michael Gregoritsch.

Pelatih kepala: Ralf Rangnick

Prancis

Alphonse Areola, Brice Samba, Mike Maignan, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Ferland Mendy, Ibrahima Konate, Jonathan Clauss, Jules Kounde, Theo Hernandez, William Saliba, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, N'Golo Kante, Warren Zaire-Emery, Youssouf Fofana, Antoine Griezmann, Bradley Barcola, Kingsley Coman, Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani.

Pelatih kepala: Didier Deschamps 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: