Honda

Sebar Kebaikan Bagi Sesama, PHE Salurkan Ribuan Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia Pada Idul Adha 2024

Sebar Kebaikan Bagi Sesama, PHE Salurkan Ribuan Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia Pada Idul Adha 2024

Ilustrasi Hewan Kurban Sapi yang Disalurkan PHE ke Seluruh Indonesia Pada Idul Adha 2024.-Foto Freepik-

JAKARTA, PALPRES.COM– PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream bersama seluruh regional dan anak perusahaannya menyembelih 1.200 hewan kurban yang terdiri dari 646 sapi, 553 kambing dan 1 kerbau dalam peringatan hari raya Idul Adha 1445 H yang tersebar di seluruh Indonesia pada Senin 17 Juni 2024. 

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari Subholding Upstream Pertamina yang terdiri dari PT Pertamina Hulu Rokan sebagai Regional Sumatera, PT Pertamina EP sebagai Regional Jawa  serta PT Pertamina EP Cepu selaku Regional Indonesia Timur.

Selain itu, ketiga anak perusahaan di lingkungan Subholding Upstream Pertamina juga turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. 

PT Elnusa Tbk, PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) serta PT Badak NGL juga menyalurkan hewan kurban ke masyarakat sekitar operasi.

BACA JUGA:PHE Capai Kinerja Keberlanjutan yang Optimal Karena Konsisten Melakukan Ini

BACA JUGA:Bijak Kelola Sampah dan Berdayakan Masyarakat, Mitra PHE ONWJ Raih Penghargaan Kalpataru

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Energi, Arya Dwi Paramita, menyampaikan bantuan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi ini diharapkan bermanfaat untuk warga sekitar. 

“Pada momen Idul Adha kali ini Subholding Upstream Pertamina menyalurkan hewan kurban sebagai salah satu bentuk rasa syukur kami atas capaian perusahaan selama ini.

Serta sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang turut mendukung dan tumbuh bersama Subholding Upstream Pertamina.

Harapannya, hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi warga dan kita semua selalu mendapatkan ridha Allah SWT,” ujar Arya.

BACA JUGA:PHE Catatkan Pertumbuhan Produksi Capai 8 Persen dalam 10 Tahun Terakhir

BACA JUGA:Dalam Mengelola Fasilitas Gas Plant, Elnusa dan PHE Jambi Merang Berkolaborasi

Seluruh bantuan kurban merupakan kerjasama perusahan dengan Badan Dakwah Islam (BDI) di masing-masing perusahaan. 

Sinergi antar perusahaan ini memberikan energi positif bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan yang dapat bermanfaat bagi semua.

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG.

Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan.

BACA JUGA:Perkuat Komitmen Net Zero Emission, PHE Tandatangani Kerja Sama Carbon Capture dengan ExxonMobil

BACA JUGA:Komitmen Zero Emisi, PHE Dalami Potensi Eksplorasi Geologic Hydrogen di Indonesia

Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: