Honda

HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun, Polres OKI Bedah Rumah Warga Mesuji Makmur

HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun, Polres OKI Bedah Rumah Warga Mesuji Makmur

Kapolres OKI secara simbolis meresmikan bedah rumah dan menyerahkan kunci kepada keluarga Jero Nyoman Budiasih-Humas Polres OKI-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Bedah rumah milik warga Desa Adat Darma Karti Cahaya Mas, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diresmikan.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, Selasa 18 Juni 2024.

Menurut Kapolres OKI, peresmian bedah rumah miliki warga bernama Jero Nyoman Budiasih, merupakan rangkaian kegiatan jelang peringatan hari Bhayangkara ke 78. 

"Rumah yang dibedah milik ibu Jero Nyoman Budiasih," ujarnya.

BACA JUGA:PERHATIAN! Kawasan Wisata Gunung Bromo Ditutup Mulai 21 Juni 2024, Ini Penyebabnya

Ia menerangkan, pengerjaan bedah rumah ini dimulai Selasa, 28 Mei 2024 yang lalu dan Alhamdulillah hari ini sudah bisa diresmikan, sehingga ibu Jero Nyoman Budiasih bisa menempatinya bersama keluarga.

"Mudah-mudahan, bermanfaat buat ibu Jero Nyoman Budiasih bersama keluarga, karena rumah merupakan kebutuhan dasar dari hidup manusia, tempat pengayoman keluarga mencurahkan kasih sayang orang tua kepada anak,

Sebab keluarga adalah tempat basic penanaman budi pekerti luhur untuk hidup bermasyarakat," katanya.  

Dalam kesempatan itu, Ketua Adat Hindu Darma Karti Desa Cahaya Mas, Made Suryadane memberikan apresiasi atas perhatian Kapolres OKI yang memberikan bantuan bedah rumah yang sangat luar biasa kepada keluarganya.

BACA JUGA:OPD di OKI Diminta Tingkatkan Pelayanan Publik, Pj Bupati: Jangan Tunggu Viral

"Karena itu kami dari adat Hindu telah bersepakat memberi nama gelar untuk Kapolres OKI, AKBP Ketut Hendrawan Susanto.

Pemberian gelar ini merupakan suatu budaya dari kami dan penghormatan kepada seseorang yang kami hormati," ungkapnya.

"Mulai dari saat ini hingga akhir hayat, bapak Kapolres OKI menjadi bagian dari kami umat Hindu dan menjadi keluarga besar kami," tambahnya.

Atas pemberian gelar tersebut Kapolres OKI mengucapkan terimakasih.

BACA JUGA:Viral Sebut Gagal Seleksi Karena Pemain Titipan, Ernando Ari Klarifikasi Soal Terkait Ucapannya Orang Dalam

Ini, kata kapolres adalah bentuk penghormatan yang sangat luar biasa mudah-mudahan selalu menjadi doa keluarga Hindu Darma Karti dalam mengemban tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten OKI.

"Mohon doa dan dukungan dari keluarga Besar Hindu Darma Kerti Cahaya Mas, Polri tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dan peran serta masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif Mulai saat ini dan seterusnya tegur kami, nasehati kami untuk perubahan Polri Presisi diusia ke-78, agar lebih dicintai masyarakat dan menjadi abdi negara yang baik," tandasnya. 

Selain meresmikan bedah rumah, dalam kesempatan ini Kapolres OKI juga memberikan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis yang diterima oleh perwakilan masyarakat Desa Adat Darma Karti Cahaya Mas.

Turut hadir dalam pertemuan bedah rumah ini Kabag Log Polres OKI, Kompol Didi Setiadi, Camat Mesuji Makmur diwakili Kasi Pemerintahan Rusli SE, Danramil Mesuji 09 diwakili Sertu Hadi Susanto, Ketua Forum Kades Mesuji Makmur, Sarmada Azhari, Kades Cahaya Mas, Rudi Hartono.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemilik Pin Emas Kapolda Sumsel Aipda Ali Selesai Tunaikan Lempar Jumrah Hari Ketiga

Kemudian Ketua Adat Darma Karti Made Suryadane, Ketua PHDI Mesuji Makmur, Putu Sukadante, penerima bantuan bedah rumah Jero Nyoman Budiasih, para pemangku adat umat Hindu Darma, pecalang umat Hindu dan keluarga Jero Nyoman Budi Asih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: