Honda

Pilkada Muba 2024 Resmi Diluncurkan, Ini Pesan Pj Bupati Sandi Fahlepi

Pilkada Muba 2024 Resmi Diluncurkan, Ini Pesan Pj Bupati Sandi Fahlepi

Pelepasan balon ke udara sebagai tanda simbolis telah diluncurkannya Pilkada Muba 2024-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar peluncuran Pilkada Muba 2024, Rabu 19 Juni 2024.

Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten di Muba yang digelar di Stable Berkuda Sekayu, dihibur oleh artis tenar ibukota, Charly van Houten (Charly ST12).

Pada kesempatan ini Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, hadir secara langsung di tengah-tengah masyarakat. 

"Kita percaya, semua yang hadir di sini sependapat, bahwa Pilkada Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. 

BACA JUGA:Persiapan Tawaf Ifadhah, Jemaah Haji Diimbau Pulihkan Stamina dan Kondisi Fisik

BACA JUGA:Memperingati Hari Raya Idul Adha, 2 Perusahaan Titan Group Bagikan Bantuan 7.030 Paket Sembako

Bahkan pemerintah juga telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pilkada serentak 2024,"ungkapnya.

Pj Bupati Muba ini juga menyampaikan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan berpolitik bagi masyarakat. 

Pilkada juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen masyarakat, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa indonesia. 

"Nilai-nilai demokrasi dimaksud adalah menyelesaikan pertikaian secara damai dan sukarela.

BACA JUGA:Bikin Ulah Lagi, Puluhan Tentara Korut Terobos Perbatasan Korsel

BACA JUGA:Yamaha Rilis Skutik Baru Lagi! Bermesin 125 Cc Turbo Mirip NMAX?

Menjamin terjadinya perubahan secara damai, pergantian penguasa dengan teratur, penegakan keputusan politik.

Adanya pengakuan terhadap nilai keanekaragaman, adanya pengakuan dan jaminan atas tegaknya keadilan, serta ilmu pengetahuan yang maju," ulasnya.

Saat ini, menurut Pj Bupati Muba. sudah bukan trennya lagi masa kampanye diisi dengan kegiatan yang tidak produktif dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Untuk itu, mari kita saling bekerja sama, sehingga Pilkada Kabupaten Muba 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat Muba telah kian cerdas dalam berpolitik. 

BACA JUGA:Daftar 10 Pemain Terbaik di Matchday Pertama Euro 2024

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha, Astra Motor Sumsel Sumbangkan Hewan Kurban

Saya atas nama Pemkab Muba tidak henti-hentinya mengingatkan kembali kepada kita semua, untuk selalu meningkatkan sinergisitas didalam upaya menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yang kita cintai ini. 

Mari kita turut serta menjaga suasana sejuk, aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak tahun 2024, bersama-sama kita wujudkan Pilkada Damai dan Muba Zero Konflik ,"tuturnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Muba Sigit Nugroho SPd SH mengatakan, Komisi Pemilihan Umum tidak bisa bekerja dengan sendiri.

Namun membutuhkan kerjasama semua masyarakat Kabupaten Muba, untuk dapat membantu menciptakan kondusifitas pada pilkada serentak nantinya. 

BACA JUGA:Nandriani Janji Gajinya Dialokasikan ke Bansos Bila Menang Pilkada Palembang Nanti, Janji Politik Ibu Kita

BACA JUGA:3 Pondasi Hidup Menurut Masyarakat Jawa Kuno, Nomor 1 Ojo Dumeh, Ini Maknanya

"Oleh karena itu, kegiatan hari ini menjadi salah satu acara sosialisasi agar rekan-rekan yang telah hadir di sini bisa membantu kami.

Bahwasanya, pada tanggal 27 November tahun 2024 kita akan memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Muba, yang akan memimpin Kabupaten Muba selama 5 tahun yang akan datang. 

Semoga pada saatnya nanti pemilihan Cabup dan Cawabup di Kabupaten Muba berjalan dengan aman, damai, dan penuh dengan kelancaran," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba