Honda

Sekda Supriono Buka MIPC 2024, Dalam Upaya membangkitkan Pemulihan Ekonomi dan pengembangan Nasional Sumsel

Sekda Supriono Buka MIPC 2024, Dalam Upaya membangkitkan Pemulihan Ekonomi dan pengembangan Nasional Sumsel

Pj Sekda sumsel Buka MIPC dalam meningkatakan Ekonomi sumsel--Humas Pemprov Sumsel

Disamping itu, Supriono juga mengapresiasi Kabupaten Muara Enim yang telah mendaftarkan Motif Batik Kujur menjadi salah satu wastra khas Sumatera Selatan. 

Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi seluruh Masyarakat Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Begini Alur Pencairan BLT PIP 2024 untuk Siswa SD/SMP/SMA Tingkat Akhir, Bantuan Rp900 Ribu Segera Cair

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Rapat Persiapan Pilkada 2024, Fokus Penyusunan Anggaran dan Naskah Renops Mantap Praja 2024

Lindungi Kekayaan Intelektual, perkuat ekonomi Masyarakat agar Sumatera Selatan Maju Terdepan.

Staf Ahli Menteri Hukum Dan HAM Bidang Politik Dan Keamanan Kementerian Hukum Dan HAM RI, Ibnu Chul Dun, mengapresiasi dan menilai penyelenggaraan MIPC di Sumsel sangatlah baik melebihi daerah lain. 

Menurutnya hal ini menunjukan sinergitas dan kolaborasi yang baik antara kanwil Kemenkumham dengan pemprov Sumsel dan pemkab/pemkot.

"Kami yakin dan percaya bahwa kegiatan ini dapat berjalan sukses karena beberapa indikator yang terlihat secara nyata antara lain melalui berbagai inovasi yang ditunjukkan dari pemkab Muara enim yang didukung Pemprov Sumsel dengan baik, " Ungkapnya.

BACA JUGA:Dalam HUT RSUD Siti Fatimah, Sekda Supriono: Kita Tingkatkan Pelayanan, Fasilitas Menjadi Unggulan Di Sumsel

BACA JUGA:Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Debarkasi Palembang, Kloter 1 Tiba di Tanah Air 22 Juni 2024

Menurutnya, Kekayaan Intelektual (KI) memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara. 

Selain itu KI dapat menjadi poros pembangunan nasional pada pembangunan ekosistem kekayaan intelektual melalui kebijakan pengelolaan ekosistem kekayaan intelektual yang berkesinambungan mulai dari menciptakan, melindungi, dan memanfaatkan kekayaan intelektual.

"Sehingga menjadi kerja besar bersama yang perlu kita gencarkan dan dorong untuk berkolaborasi serta bersinergi di antara seluruh jajaran dan segenap staheholder agar KI baik di lingkup pusat maupun seluruh wilayah Indonesia untuk membangun ekosistem kekayaan intelektual nasional salah satu nya melalui MIPC ini, "pungkasnya.

Sementara itu, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kantor Wilayah Sumsel, Rahmi Widhi Yanti, melaporkan kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama antara Kakanwil Kemenkumham Sumsel dengan Pemkab Muara Enim dan PT Bukit Asam Tbk serta didukung penuh Pemprov Sumsel.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Kementerian LHK Sebagai Tenaga Pendukung, Cek Syaratnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: