Honda

Armen Lanud SMH Palembang Pertahanan Markas Lanud Dalam Simulasi Latihan Hanlan Semester I TA.2024

Armen Lanud SMH Palembang Pertahanan Markas Lanud Dalam Simulasi Latihan Hanlan Semester I TA.2024

Airnen Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang (SMH) Palembang pertahankan markas Lanud dalam simulasi latihan Hanlan semester 1 TA.2024 di Lanud SMH, Kamis 27 Juni 2024. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S--dok Lanud SMH Palembang

PALEMBANG, PALPRES.COM - Airnen Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang (SMH) Palembang pertahankan markas Lanud dalam simulasi latihan Hanlan semester 1 TA.2024 di Lanud SMH, Kamis 27 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T, M.N.S.S., beliau memberikan apresiasi kepada seluruh anggota lanud yang terlibat latihan dan tim pendukung atas semangatnya dalam latihan kali ini. 

“Saya apresiasi kepada para anggota lanud yang terlibat dalam hatihan ini.

Juga buat para pendukung saya ucapkan terima kasih atas semangatnya dalam latihan ini,” ujar Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T. M.N.S.S

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! 3 Weton Ini Diprediksi Kebanjiran Rezeki di Bulan Juli 2024, Kamu Termasuk?

BACA JUGA:Sinergi Kirana Megatara Buka Depo Telapak Tani, Petani Karet di Banyuasin Auto Tersenyum Lebar

Selain itu juga, beliau berpesan agar selama pelaksanaan latihan agar betul-betul serius, tetaplah semangat dan selalu perhatikan safety, 

“Para anggota harap melaksanakan latihan ini dengan serius dan penuh semangat.

Jangan lupa perhatikan keselamatan dan prosedur safety,” pesan Komandan Lanud SMH.

Latihan tersebut digelar karena Lanud SMH Palembang juga sebagai satuan pelaksana operasional TNI AU di jajaran Koopsud I yang mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan mengendalikan serta meningkatkan kesiapsiagaan satuan di jajarannya.

Pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional segenap unsur kekuatan dalam jajaran dilaksanakan melalui suatu kegiatan latihan dalam bentuk perorangan, beregu ataupun antar satuan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Bansos BPNT Sembako Cair Rp200rb Per 1 Juli 2024, Cek Pada Aplikasi Cekbansos Maupun Update Di SIKNG

BACA JUGA:Harap Bergegas, Waktu Padankan NIK dan NPWP tinggal 2 Hari, Begini Cara Mudah Validasi via Online

Simulasi latihan Hanlan tersebut diikuti oleh Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud SMH dan tim pendukung lainnya.

Sebelumnya, Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang menghadirkan ribuan warga masyarakat kota Palembang dan pelajar dalam acara Open Base untuk menyaksikan pesawat TNI AU dari dekat yang digelar di A pron Lanud SMH, Palembang, Sabtu 8 Juni 2024 lalu.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kol Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., mengatakan bahwa pergelaran Open Base ini disela rangkaian Latihan Matra Udara II Jalak Sakti, Trisula dan Latihan Cakra A 2024 yang terpusat dilaksanakan di Provinsi Lampung dan saat Lanud SMH, Palembang menjadi pangkalan aju pesawat tempur.

Komandan Lanud SMH juga mengatakan tujuan open base ini agar warga masyarakat kota Palembang bisa mengenal lebih dekat lagi dengan TNI AU dan diharapkan para remaja kota Palembang nantinya bisa bergabung menjadi prajurit TNI AU dan bisa membangun citra TNI AU lebih baik lagi dimasa yang akan datang, ucap Komandan Lanud SMH.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Palembang ke-1341, Ini Pesan DPRD Kota Palembang

BACA JUGA:Palembang Expo 2024 Resmi Dibuka Pj Walikota Abdulrauf Damenta, Ajang Promosikan Potensi Ekonomi

Dalam Open Base di Lanud SMH tersebut dimeriahkan oleh satu pesawat Hercules C-130, 3 pesawat CN, 5 pesawat F-16 Fighting Falcon, 5 pesawat Hawk 109/209, 1 Heli Caracal H-225 M, dan 1 Heli Super Puma H-3213.

Warga masayarakat mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang telah memberikan kesempatan melihat pesawat TNI AU, kami sangat senang dan bangga kepada TNI AU, kata salah satu warga.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba photografi dari Asosiasi Profesi Phografer Indonesia (APFI) Sumsel.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel Ibu Hj. R. A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Aspidmil Kolonel Chk Askari S. H., M.H., Kabagops Binda Kolonel Kav Dosi Syansurizal, Pj. Walikota Lubuk Linggau Bapak H. Trisko Defriyansa dan pejabat Provinsi Sumsel dan kota Palembang lainnya.

BACA JUGA:PERHATIAN! Bansos PKH, dan BPNT tahap 3 Belum Cair Via Pos, Tetapi Ada Dana Rp400rb Masuk ATM?

BACA JUGA:Rezekinya Selalu Mendekat, 3 Weton Ini Ditakdirkan Jadi OKB Dalam Waktu Dekat

Tampak sinergitas Lanud SMH-Palembang dengan Forkopimda Provinsi Sumsel bersama dengan warga masyarakat kota Palembang selalu terjalin dengan baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: