Honda

PJ Wako Trisko Defriyansa Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana BKKBN RI

PJ Wako Trisko Defriyansa Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana BKKBN RI

PJ Wako Trisko Defriyansa Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana BKKBN RI--

SEMARANG, PALPRES.COM- Kota Lubuklinggau komitmen serta peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting.

Lubuklinggau berhasil mendapatkan penghargaan dari BKKBN Pusat 'Dharma Karya Kencana' atas program bangga kencana dalam percepatan penurunan stunting.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Bapak Hasto Wardoyo dan diterima Pj Wali Kota Lubuklinggau, Trisko Defriyansa bersamaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Ball room PRPP  Kota Semarang Jawa Tengah.

Pj Wali Kota Defriyansa saat diwawancarai seusai menerima penghargaan mengatakan penghargaan dalam puncak peringatan hari keluarga Nasional di Semarang bersyukur kepada allah swt selaku ketua pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di anugerahkan Dharma Karya Kencana.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Pimpin Rapat Pembahasan Pemenuhan Dokumen RBGT

Penganugerahan ini merupakan apresiasi pemerintah pusat dalam hal ini BKKBN RI untuk apresiasi daerah Kabupaten/Kota yang berusaha untuk melakukan pelayanan di bidang kesehatan khususnya dibidang Pengendalian kependudukan, kemudian Pengendalian stunting serta kegiatan serentak diposyandu mulai dari pengukuran antropometri , pemberian makanan tambahan protein dan termasuk juga dengan pemeriksaan bayi.

Tentunya penghargaan tersebut tentu tak terlepas dari peran Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama steakholder dalam pencegahan stunting.

"Tapi ada hal yang penting lagi bahwa Lubuklinggau ini sudah melakukan kegiatan yang menyentuh keluarga stunting mulai dari inovasi pijat anak stunting kemudian penyuluhan pengantin dan prevalensi dari 1000 hari pertama," katanya.

Bahwa TPPS bersama steak holder terkait tak lepas juga advokasi yang dilakukan oleh satgas stunting bekerja secara pertahelik secara menyeluruh,gabungan dengan OPD pendukung untuk giat bersama dalam hal penurunan stunting dan pengendalian kependudukan di kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa Buka Turnamen Sepakbola U-15

Kedepan harapan semoga dinas pengendalian kependudukan akan lebih giat lagi untuk berinovasi dalam program pecegahan dan penurunan stunting.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: