Honda

Polda Sumsel dan Forkompinda Ikuti Doa Lintas Agama, Via Zoom Bersama Mabes Polri

Polda Sumsel dan Forkompinda Ikuti Doa Lintas Agama, Via Zoom Bersama Mabes Polri

Polda Sumsel bersama Forkompimda Sumsel mengikuti kegiatan Doa Lintas Agama dengan Mabes Polri. Kegiatan ini diikuti melalui Zoom yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 78. Kegiatan Doa Lintas Agama ini dilaksanakan di ruang Serbaguna --Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Polda Sumsel bersama Forkompimda Sumsel mengikuti kegiatan Doa Lintas Agama dengan Mabes Polri.

Kegiatan ini diikuti melalui Zoom yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 78.

Kegiatan Doa Lintas Agama ini dilaksanakan di ruang Serbaguna lantai II Gedung utama presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, pada Jumat 28 Juni 2024 malam. 

Kegiatan secara virtual live Mabes Polri tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. 

BACA JUGA:Wow Acaranya Seru dan Meriah, Bazar UMKM dan Kontes Mobil Klasik Polda Sumsel Peringati Hari Bhayangkara ke 78

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke 78 Secara Sederhana Penuh Makna, Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Upacara 1 Juli

Selanjutnya, sambutan Ketua Panitia disampaikan Karowatpers SSDM Brigjen Pol. Anwar, S.I.,K.,M.Si. dan dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan oleh Ketua MUI K.H. Anwar Iskandar.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan doa Lintas agama, dan diakhiri pemberian Penganugerahan Lomba Bidang Keagamaan.

Turut hadir dalam kegiatan Doa Bersama Agama ini di antaranya dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo,S.I.K, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Sumsel  Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H,S.I.K.Para PJU Polda Sumsel Serta Para Kapolres/tabes Jajaran (mengikuti dari wilayah masing-masing).

Selain itu juga, kegiatan ini juga turut dihadiri FKPD Provinsi Sumsel, Pj Gubernur Sumsel diwakili Kaban Kesbangpol DR. H. M. Alfajri Zabidi S.P.d., M.M.,M.Pd.I.Pangdam II SWJ diwakili Kabintaljarahdam Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi KPT Palembang diwakili Hakim Tinggi, Danlanal Palembang diwakili Parohis Lanal Letda Ahmad Zaidan, Danlanud SMH diwakili Kadis Ops Lanud Letkol Pom Lukman Hakim.

BACA JUGA:Jaga Silaturahmi Antar Lembaga, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo: Amanah UUD Sudah Dilakukan Oleh TNI

BACA JUGA:Dapat Tangan Palsu Mekanik dari Polri, Adi Purnama Ucapkan Terima Kasih Pada Kapolri dan Kapolda

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PGI Wilayah Sumsel Keuskupan Agung Sumsel Parisada Hindu Darma Sumsel Dr. I Gst. Bagus Surya Negara dan Made Toya Ketua DPD Walubi Sumsel diwakili Pandita Lokapalasraya Denny Sarputra, Ketua Matakin Sumsel diwakili Sekretaris Matakin Js. Jason Gunawan dan Tokoh agama Islam Ustaz amak.

Ketika dimintai keterangan, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hari Wibowo, SIK, MSi melalui Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya, SIK mengatakan kegiatan Doa Lintas Agama ini dimaksudkan agar memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar segala rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 bisa berjalan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Esa agar nantinya pelaksanaan Hari Bhayangkara ke 78 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Serta bersama-sama ikhtiar batin dapat mewujudkan Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” ujarnya.  

BACA JUGA:57.489 Bibit Pohon Ditanam Polda Sumsel Saat Bakti Lingkungan Hari Bhayangkara, 2.000 Bibit Ikan Nila Ditebar

BACA JUGA:Bakti Religi Bersih Bersih Mushola di Sabo Kingking, Polda Sumsel Terus Peduli Masyarakat di Hari Bhayangkara

“Ini merupakan tema Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024,” lanjut Mantan Kasat Lantas Polrestabes Palembang

Lebih lanjut dikatakannya, Kegiatan Doa Lintas Agama ini diisi dengan pembacaan doa oleh masing-masing agama yaitu Doa dari Agama Budha, Doa dari Agama Hindu, Doa dari Agama Katolik, Doa dari Agama Protestan, Doa dari Agama Islam dan diakhiri dengan pemberian Penghargaan kepada masing – masing Personel Polri yang mendapatkan Juara Pertama pada rangkaian lomba-lomba Menyambut Hut Bhayangkara Ke – 78

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: