Honda

Kunker ke Jirak Jaya, Pj Bupati Muba Tinjau Insfratruktur Jalan dan Bagikan Bantuan

Kunker ke Jirak Jaya, Pj Bupati Muba Tinjau Insfratruktur Jalan dan Bagikan Bantuan

Pj Bupati Muba meninjau sejumlah pembangunan insfratruktur jalan dan membagikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu di Jirak Jaya.-Kominfo Muba For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya Selasa 2 Juni 2024.

Dalam kunjungannya itu sendiri Pj Bupati Muba meninjau sejumlah pembangunan insfratruktur jalan dan membagikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu di Jirak Jaya.

Pj Bupati Muba didampingi Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sand Fahlepi itu pun menyaksikan secara langsung prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pj Kepala Desa Mekar Jaya, Pengganti Antar Waktu BPD Jirak serta serap aspirasi masyarakat di Kecamatan Jirak Jaya.

"Untuk mengisi kekosongan Jabatan Kepala Desa Mekar Jaya, sesuai dengan ketentuan yang ada.

BACA JUGA:Usai Ditinjau Pj Bupati Muba, Jalan Rusak di Jirak Jaya Langsung Diperbaiki, Warga Bilang Begini?

Bahwa Bupati mengangkat PNS dalam wilayah Kabupaten Muba, yang dapat diusulkan oleh Camat diangkat sebagai penjabat kepala desa.

Maka pada hari ini saya angkat saudara Egi Noperta SSTP sebagai Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya  Kecamatan Jirak Jaya. 

Acara pelantikan ini pastinya akan menjadi momen yang sangat berharga. 

Untuk itu, jabatan ini adalah amanah yang harus di emban, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,"ulas Sandi Fahlepi dalam sambutannya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Tinjau Jalan Rusak di Jirak Jaya, Ini Hasilnya

Sandi Fahlepi juga menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu di tekankan kepada Pemerintahan Desa Mekar Jaya. 

"Kepada Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya, Saya minta jalankan roda pemerintahan desa dan laksanakan tugas, hak dan wewenang serta kewajiban kepala desa berdasarkan ketentuan peraturan perundang - undangan yang berlaku,"ungkapnya. 

Lanjut Sandi, Kepada anggota BPD mekar jaya, agar berkonsultasi kepada Dinas PMD di Sekayu dan kantor kecamatan jirak jaya.

Untuk segera mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu desa mekar jaya setelah tahapan pilkada.

BACA JUGA:Tinjau Jalan Rusak di Jirak Jaya, Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Beri Intruksi Begini ke Dinas PUPR

"Kepada anggota BPD Jirak Kecamatan Jirak Jaya segera laksanakan musyawarah BPD untuk menentukan susunan struktur kelembagaan BPD dan segera rancang dan tetapkan tata tertib BPD.

Ciptakan suasana hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa, kepala desa dan lembaga desa lainnya,"bebernya.

Sementara, Camat Jirak Jaya Andi Suharto SSTP MSi menuturkan kepala Desa Kecamatan Jirak Jaya Periode 2020 – 2026, telah meninggal dunia, berpulang mendahului kita. 

Sehingga terpilih lah Egi Noperta SSTP sebagai Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya  Kecamatan Jirak Jaya.

BACA JUGA:Beberapa Bantuan Digelontorkan Pj Bupati Muba di Kecamatan Jirak Jaya, Ini Salah Satunya

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi yang telah hadir secara langsung untuk melantik dan mengambil Sumpah Pj Kades Mekar Jaya, Pengganti Antar Waktu BPD Jirak Serta serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Jirak Jaya,” lanjut Andi Suharto.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi juga melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya. 

Serta memberikan bantuan sembako kepada dhuafa, bantuan benih jagung, peralatan pertanian bantuan program bunda As dan bantuan bentor untuk masyarakat di kecamatan Jirak Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: